1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Unik, di Semarang Ada Fashion Show Dalam Bus BRT Trans Semarang

"Ini menunjukkan jika Trans Semarang nyaman bagi penumpang,"

Fashion show di dalam BRT Trans Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 16 Mei 2019 19:06

Merdeka.com, Semarang - Desainer kondang Kota Semarang, Ina Priyono, mengadakan peragaan busana (fashion show) koleksi-koleksinya. Uniknya, fashion show itu digelar di dalam shelter dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang koridor 1 jurusan Mangkang-Penggaron pada Kamis (16/5).

Dua model cantik, tampak anggun menggunakan busana muslim dengan tema Eco Dico itu. Keduanya tampak luwes meski harus berjalan disela-sela kursi yang ada di dalam Shelter Semarang Hebat, Simpang Lima.

Lokasi bus yang sempit menjadi tempat catwalk dua model ini, praktis kehadiran mereka menjadi sorotan para penumpang. Bahkan tak jarang, para penumpang mengabadikan moment fashion show tersebut dengan smartphone yang digenggam.

Apalagi keduanya harus berjalan bak model profesional di atas bus yang berjalan. "Wah unik banget nih, gebrakan dari Trans Semarang patut diapresiasi," celetuk Maulida salah satu penumpang.

Perwakilan Ina Priyono, Andien mengatakan, fashion show tersebut sengaja digelar untuk menunjukkan bahwa BLU Trans Semarang memiliki armada yang nyaman bagi warga Semarang sebagai transportasi publik.

"Fashion show sengaja dilakukan di dalam bus, bahkan para model tidak kesulitan untuk berjalan dan tetap nyaman. Mereka pun tidak kepanasan, ini menunjukkan jika Trans Semarang, adalah transportasi massal yang nyaman," katanya usai fashion show.

Pada fashion show di dalam bus itu, Ina Priyono mencoba memamerkan karya terbaru untuk menyambut Ramadan dan Lebaran. Yakni busana muslim modern yang mengangkat warna colour full dan menyasar kalangan muda-mudi ataupun wanita aktif.

"Warna yang diusung adalah biru, kuning, pink yang mencerminkan jiwa muda. Koleksi ini terdiri dari one piece, sampai three pieces yang bisa dikombinasikan dengan busana lainnya," timpalnya.

Sementara itu, Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan, acara fashion show di dalam bus dan di shelter menjadi pembuktian Pemerintah Kota Semarang berhasil menciptakan dan menunjukkan moda transportasi massal tersebut aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Sebelumnya kita juga sudah pernah siaran langsung di shelter atau halte, selain itu juga nge-jam dengan musisi Semarang, serta kali ini fashion show. Untuk fashion show di dalam bus dan shelter saja bisa, bahkan modelnya tidak kepanasan. Ini menunjukkan jika Trans Semarang nyaman bagi penumpang," ujarnya.

Ade berharap masyarakat semakin nyaman Naik BRT dan beralih ke moda transportasi massal tersebut. "Dengan tarif yang terjangkau, Umum Rp3500 dan pelajar Rp1000 pengguna jasa Masih bisa menikmati promo tarif non tunai dengan Go-Pay cashback 50% hingga 30 Juni dan LinkAja cashback 50% hingga 31 Mei 2019," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Ragam
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA