1. HOME
  2. PSIS

Perkuat Lini Belakang, PSIS Resmi Kontrak Wallace Costa Alves

"...kami sudah melihat Wallace Costa bermain di Liga 1, sudah lama kami berminat,"

Wallace Costa Alves.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 26 Februari 2019 18:18

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mengontrak bek kuat asal Brazil, Wallace Costa Alves. Mantan stopper Persela Lamongan itu resmi dikontrak selama semusim kompetisi.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, Wallace merupakan pemain asing yang sudah lama diincar untuk mengisi barisan pertahanan. Diharapkan, kehadirannya mampu memperkokoh benteng pertahanan Mahesa Jenar menyusul masih rapuhnya lini pertahanan tim kebanggaan warga Kota Semarang itu.

"PSIS pemain asing selalu baru. Kami butuh pemain belakang asing yang kuat, kami sudah melihat Wallace Costa bermain di Liga 1, sudah lama kami berminat," katanya di Mess PSIS Semarang, Selasa (26/2).

Yoyok berharap, adanya pemain asing asal Brazil tersebut memberikan perubahan berarti untuk tim. "Dan semoga di Piala Presiden ini Wallace Costa sudah bisa bermain," terangnya.

Sebelumnya, posisi stopper diisi oleh Haudi Abdillah dan Petar Planic yang menjadi benteng pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Namun posisi tersebut kosong, setelah Haudi dan Petar hengkang dari klub kesayangan warga Semarang di akhir musim kompetisi.

Sementara itu, Wallace Costa Alves mengaku tidak sabar untuk segera ikut berlatih bersama pemain lainnya. "Harapannya adalah bisa bermain sesuai target tim, bisa 8 besar atau 5 besar. Saya akan bekerja keras untuk tim ini," ucapnya.

Pria berusia 32 tahun itu mengungkap sebelum dipinang PSIS, dirinya mendapat banyak tawaran dari tim-tim di Liga 1. Namun, dirinya melihat PSIS Semarang yang paling serius ingin mendatangkannya. “Sejak akhir musim lalu, sudah menjalin komunikasi. PSIS nampak serius ingin mengontrak saya," bebernya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA