1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

DPU Kota Semarang hentikan sementara proyek fisik hingga H+6 Lebaran

"Sampai 21 Juni stop dulu, menyesuaikan dengan liburan panjang. Baru pada 22 Juni jalan lagi,"

Kepala DPU Kota Semarang Iswar Aminudin. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 14 Juni 2018 16:36

Merdeka.com, Semarang - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang menghentikan seluruh pelaksanaan proyek pekerjaan selama libur Lebaran 2018 ini. Pekerjaan tersebut meliputi proyek yang sudah berjalan maupun proyek yang baru selesai penandatanganan kontrak.

Kepala DPU Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, penghentian seluruh pekerjaan tersebut sudah dilakukan mulai Senin (11/6) kemarin. Selain itu, semua alat berat maupun material juga sudah dibersihkan agar tidak mengganggu lalu lintas.

"Untuk sementara beberapa proyek yang sudah diteken dan kita kontrakan, diberhentikan dulu. Kami berikan para pengguna jalan supaya tidak terganggu akibat tumpukan-tumpukan material," kata dia.

Selain itu, penghentian sementara berbagai proyek tersebut juga untuk memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk berlebaran dengan keluarga di kampung halaman masing-masing. Nantinya, pekerjaan akan kembali dilanjutkan mulai 22 Juni mendatang. "Sampai 21 Juni stop dulu, menyesuaikan dengan liburan panjang. Baru pada 22 Juni jalan lagi," jelasnya.

Hanya saja, lanjur Iswar, dari seluruh proyek yang ada, didominasi proyek swakelola sedangkan yang kontrak dengan anggaran besar masih sedikit. Dia mencontohkan, proyek pembuatan talud dan beberapa proyek pemeliharaan.

"Jadi dari yang bersifat pemeliharaan dan kontrak kita berhentikan dulu terutama yang ada di beberapa jalan protokol," ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Infrastruktur
KOMENTAR ANDA