1. HOME
  2. PSIS

Matangkan Persiapan, PSIS Semarang Jadwalkan Uji Coba Lawan Arema FC

"Benar, kita mendapat tawaran uji coba dari Arema FC tandang dan kandang. Ini sesuai dengan agenda kami setelah Pemilu..."

Foto/@psisfcofficial.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Jum'at, 26 April 2019 17:57

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang akan menjalani laga uji coba guna mematangkan persiapan tim menuju Liga1. Kali ini, PSIS akhirnya mendapatkan lawan tanding sesama tim Liga 1 pada laga persahabatan sebelum kompetisi dimulai, yakni Arema FC.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Liluk Winarto mengatakan, skuadnya akan lebih dulu melawat ke markas Singo Edan, pada 2 Mei 2019 mendatang sekaligus launching jersey Arema FC. Kamudian PSIS gantian jadi tuan rumah pada 11 Mei atau empat hari sebelum kick off Liga 1.

"Benar, kita mendapat tawaran uji coba dari Arema FC tandang dan kandang. Ini sesuai dengan agenda kami setelah Pemilu memang memperbanyak agenda uji coba," kata dia.

Liluk menambahkan, sebelum ke Malang, Laskar Mahesa Jenar sudah merancang dua agenda latih tanding dengan tim liga 1 lainnya.

"Mungkin sebelum ke Malang kita ada uji coba di Magelang. Sekarang masih proses komunikasi dengan sejumlah klub," terangnya.

Pertandingan uji coba atau persahabatan merupakan upaya persiapan terakhir untuk melihat kelemahan tim sebelum mengarungi kompetisi. Musim lalu, kedua tim juga bertemu dalam latih tanding baik kandang maupun tandang.

Pada pertemuan pertama, PSIS kalah 2-5 atas Arema FC di Stadion Gajayana, Malang. Sedangkan saat bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Laskar Mahesa Jenar kalah tipis, 0-1 atas Singo Edan.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
KOMENTAR ANDA