1. HOME
  2. PARIWISATA

Wali Kota Hendi resmi buka Semarang Great Sale 2018

"Semarang Great Sale menjadi salah satu event besar pada rangkaian HUT Kota Semarang ke-471 ini."

Wali Kota Hendi secara resmi membuka Semarang Great Sale 2018. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Minggu, 08 April 2018 21:30

Merdeka.com, Semarang - Momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya akhirnya datang juga. Minggu (8/4), Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi resmi membuka Semarang Great Sale tahun 2018. Nantinya, gebyar diskon tahunan itu akan berlangsung hingga tanggal 6 Mei 2018.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pembukaan Semarang Great Sale kali ke-8 ini dilaksanakan di Hutan Wisata Tinjomoyo Kota Semarang pada malam hari. Hal tersebut dilakukan juga sebagai bagian dari upaya Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang tersebut, untuk memopulerkan kembali Hutan Tinjomoyo sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Semarang.

Tak hanya itu, pada Semarang Great Sale tahun 2018 ini, Hendi juga mencoba memperkenalkan konsep baru dalam pembagian kupon undian belanja. Bila sebelumnya kupon dibagikan menggunakan kertas, di tahun ini sistem pemberian kupon dilakukan melalui sebuah aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Secara teknis, para pembeli akan mendapatkan satu kesempatan undian jika melakukan pembayaran secara non tunai. Jika pembayaran dilakukan melalui bank yang mendukung Semarang Great Sale 2018, akan mendapatkan dua kesempatan undian.

Dan jika berbelanja menggunakan aplikasi YAP milik BNI, maka akan mendapatkan tiga kesempatan undian. Adapun hadiah undian yang disediakan dalam Semarang Great Sale tahun ini adalah 2 unit mobil serta belasan sepeda motor.

"Dengan konsep baru tersebut, Semarang Great Sale 2018 akan lebih meriah dan lebih menarik minat wisatawan daripada tahun-tahun sebelumnya," kata Hendi.

Lebih lanjut Hendi menambahkan, antusias masyarakat terhadap Semarang Great Sale yang memang terus meningkat dari tahun ke tahun. "Sehingga untuk tahun ini dengan konsep baru, saya rasa akan lebih baik lagi penyelenggaraannya," tambahnya.

Sebelumnya, tercatat Semarang Great Sale tahun 2014 hanya diikuti oleh 372 tenant saja, kemudian di penyelenggaraan tahun 2017 sudah meningkat 8 kali lipat kepesertaannya menjadi 2.305 tenant yang ada di seluruh Kota Semarang.

Selain itu, jumlah transaksi yang terjadi selama gelaran Semarang Great Sale berlangsung juga tercatat telah mengalami tren peningkatan sebelumnya, yaitu yang semula sebanyak Rp60 miliar transaksi pada tahun 2014, menjadi Rp120 miliar total nilai transaksi di tahun 2017.

"Semarang Great Sale menjadi salah satu event besar pada rangkaian HUT Kota Semarang ke-471 ini. Jadi, harapan saya ini bisa disengkuyung bersama oleh seluruh masyarakat Kota Semarang," harap Hendi.

Hendi juga mengajak semua masyarakat meramaikan event tahunan itu. Cara yang paling mudah adalah dengan aktif menginfokan di sosial media masing-masing kalau di Semarang sedang ada Great Sale. "Sehingga akan banyak wisatawan yang tahu dan tertarik untuk datang di Kota Semarang," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA