1. HOME
  2. PARIWISATA

Asyiknya piknik bersama keluarga di Pantai Marina

"Tempatnya asyik dan cocok untuk liburan bersama keluarga. Anak-anak saya senang sekali saya ajak ke sini,"

Pengunjung berkeliling pantai menggunakan perahu. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Minggu, 23 September 2018 17:29

Merdeka.com, Semarang - Kota Semarang terus berbenah dalam memajukan pariwisata. Banyak destinasi wisata unggulan yang kini dapat dinikmati para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah Pantai Marina. Wisata alam berupa pantai dan laut ini menjadi jujugan para wisatawan untuk menikmati suasana tepi pantai.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat wisatawan mudah menemukan lokasi wisata ini. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp5000 saja, pengunjung dapat bersantai ria dan menikmati aneka wahana yang ada.

Pantai Marina cocok untuk berwisata bersama keluarga. Orang tua dapat mengajak anak-anak mengunjungi lokasi itu karena terdapat banyak wahana wisata yang dapat mengedukasi anak-anak.

Selain dapat berenang dan bermain pasir di tepi pantai, ada pula Mini Zoo yang berisi beberapa ekor rusa tutul. Anak-anak dapat bermain bersama rusa-rusa jinak itu dan memberi mereka makan.

Selain itu, ada pula wisata berkeliling menggunakan perahu nelayan. Hanya membayar tiket Rp10.000 perorang, pengunjung akan diajak menyusuri pantai menggunakan perahu sederhana tersebut.

"Tempatnya asyik dan cocok untuk liburan bersama keluarga. Anak-anak saya senang sekali saya ajak ke sini," kata Juliantoro, 43, salah satu pengunjung asal Solo.

Menurut dia, harga tiket yang murah namun pemandangan laut yang mempesona menjadikan lokasi itu menjadi referensi wisata keluarga. "Apalagi pantai ini dekat dengan Bandara Ahmad Yani Semarang, jadi sesekali ada pesawat yang melintas membuat anak-anak semakin senang," terangnya.

Selain itu, di dalam pantai juga tersedia aneka makanan khas Kota Semarang. Seperti tahu gimbal dan makanan lain yang dijajakan para pedagang di pinggir pantai. "Setelah lelah bermain, dapat menikmati tahu gimbal yang rasanya memang nikmat ini," tambahnya.

Tak hanya cocok untuk keluarga, wisata Pantai Marina juga cocok untuk pasangan muda-mudi yang sedang memadu kasih. Keindahan sunset saat matahari terbenam di Pantai Marina pasti membuat yang melihat terpesona.

"Tempatnya enak buat nongkrong. Sambil duduk-duduk santai di bebatuan besar, sekaligus menikmati sunset yang begitu indah. Cocok sekali untuk santai dan spot foto agar eksis di media sosial," kata Santi, 22, pengunjung lainnya.

Pantai Marina terletak di kawasan yang tak jauh dari PRPP Kota Semarang. Lokasinya pun juga tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani Semarang dan akes jalan sangat mudah.

Selama ini, lokasi Pantai Marina memang menjadi andalan wisata pantai Pemkot Semarang. Setiap hari, Pantai Marina selalu dipenuhi pengunjung. "Apalagi saat hari libur, sudah pasti pengunjungnya berjubel," kata Rohmat, salah satu penjual makanan ringan di Pantai Marina.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA