1. HOME
  2. PARIWISATA

Promosikan pariwisata, BP2KS akan gelar sales mission ke Bandung

"Nantinya sejumlah destinasi wisata akan kami promosikan, diantaranya Desa Wisata Kandri, tour Kota Lama,"

Tim dari BP2KS yang akan menggelar sales mission bersama Disbudpar Kota Semarang ke Bandung, pada 25-26 September.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Senin, 24 September 2018 17:51

Merdeka.com, Semarang - Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) menggelar sales mission bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang ke Bandung, 25-26 September mendatang.

Ketua BP2KS Benita Arijani menyebutkan sales mission bertujuan mempromosikan dan sekaligus menjual paket-paket wisata kota ini ke daerah tujuan. Sekurangnya ada 10 perwakilan seller yang dibawa ke Bandung dalam program tersebut.

"Nantinya sejumlah destinasi wisata akan kami promosikan, diantaranya Desa Wisata Kandri, tour Kota Lama, perwakilan Asita yang juga akan menawarkan paket wisata di Semarang, tour and travel, hotel seperti Star, Noormans, Grasia, Grand Candi dan lain-lain," terangnya, Senin (24/9).

Nantinya, lanjut dia, juga akan dilakukan penandatanganan naskah kerjasama antara Ketua Asita Jateng dan Ketua Asita Jabar. Keduanya akan saling melakukan kegiatan serupa sekaligus mempererat hubungan baik dalam industri pariwisata.

Seluruh peserta membawa sales kit dan juga rollbanner sebagai ajang promosi. Mereka juga akan diberi kesempatan untuk melakukan paparan singkat mengenai paket-paket wisata yang ditawarkannya. "Kami menargetkan ada 30 buyer yang dapat kami bawa pulang ke Semarang sebagai hasil nyata sales mission ini," tambah dia.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Semarang Eka Kristiani menambahkan, kegiatan sales mission tersebut rutin digelar di berbagai daerah tujuan. Dia mengakui, masih cukup banyak ajang promosi yang harus dilakukan untuk memperkenalkan pariwisata Semarang yang semakin tumbuh baik dari hari ke hari.

Format kerjasama nantinya akan dilakukan secara business to business (B2B) dimana masing-masing seller yang bertemu dengan buyer. "Kami berharap, pariwisata Kota Semarang semakin dikenal luas sekaligus mampu mendongkrak PAD dan juga memperkenalkan potensi wisata kota ini ke kancah nasional," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA