1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Pilpres 2019, Hendi targetkan 75 persen suara Kota Semarang untuk Jokowi-Ma'ruf

“Pada Pemilihan Gubernur (Jateng) lalu kita mampu meraih suara sebesar 70,1%, dan hari ini dengan bergabungnya PKB kita harus optimis,"

Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi (tiga dari kiri) melakukan deklrarasi partai poiltik koalisi indonesia kerja.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Senin, 24 September 2018 18:13

Merdeka.com, Semarang - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi menargetkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres 2019) sebanyak 75 persen di Kota Semarang. Hal itu disampaikan Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi dalam deklarasi sembilan partai pengusung dan pendukung Jokowi-Makruf, seluruh pengurus, organisasi sayap partai, kader dan simpatisan serta tim kampanye di Kota Semarang, Senin (24/9).

Hadir pada kesempatan itu seluruh ketua dewan pengurus masing-masing partai Kota Semarang, antara lain Hendrar Prihadi (PDI Perjuangan), Petit Widiatmoko (Partai Golkar), Soemarmo (PKB), Tafrikhan Marzuki (PPP), Ridwan Pangestu (Partai Nasdem), Suryanto (Partai Hanura), Djoko Sumardi (PKPI), Beny Setiyono (Partai Perindo), dan Ferdian Fajar (PSI).

“Pada Pemilihan Gubernur (Jateng) lalu kita mampu meraih suara sebesar 70,1%, dan hari ini dengan bergabungnya PKB kita harus optimis dapat meraih 75% suara," kata Hendi.

Menurut dia, mendukung Jokowi adalah sebuah keharusan. Sebab menurutnya, Jokowi telah berhasil dalam memimpin Indonesia selama lima tahun. "Mendukung pak Jokowi adalah sebuah keharusan, mengingat beliau telah memberikan banyak hal untuk Kota Semarang mulai dari bandara baru sampai jalan tol, sehingga ketika Semarang sudah Hebat, Indonesia juga harus Hebat!” pekiknya dengan semangat.

Di akhir sambutannya, sebagai tuan rumah kegiatan, Hendi juga mengingatkan untuk semua calon legislatif dari partai pendukung dan pengusung agar total membawa nama Jokowi dalam aktifitas kampanye.

“Kita jangan lupa bahwa pemilihan presiden bersamaan juga dengan pemilihan legislatif, untuk itu saya minta kepada seluruh ketua partai dapat membekali calegnya agar tidak lupa memperjuangkan Pak Jokowi dalam pergerakannya," pintanya.

Di sis lain, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang juga merupakan sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman menekankan jika deklarasi dukungan di tingkat Kota Semarang tersebut adalah merupakan langkah awal.

“Deklarasinya tidak hanya hari ini saja, deklarasi ini harus terus dilakukan sampai ke tingkat terbawah sehingga target yang sudah ditetapkan tadi bisa dapat diraih,” ujar Kadarlusman.

Dalam kegiatan itu sendiri, ada empat poin yang ditekankan sebagai langkah pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Semarang. Antara lain untuk memperjuangkan kemenangan yang terhormat dan bermartabat, menginstruksikan seluruh kader untuk bergotong royong, tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan undang-undang, serta melakukan penyebarluasan pencapaian kinerja Presiden Joko Widodo secara masif.

Adapun empat poin itu tercantum dalam sebuah lembar deklarasi yang ditandangani oleh seluruh ketua partai pendukung dan pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Semarang.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Politik
KOMENTAR ANDA