1. HOME
  2. PARIWISATA

Resmikan Kedai Filosofi Kopi, Hendi Optimistis Kota Lama Makin Bergeliat

"Sesuai dengan program Pemerintah Kota Semarang yang ingin menjadikan kawasan Kota Lama menarik bagi wisatawan,"

Wali Kota Hendi siap menyeruput kopi bersama Chicco Jerikho saat meresmikan kedai "Filosofi Kopi" di kawasan Kota Lama Semarang, Senin (11/3) malam.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 12 Maret 2019 08:00

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan kedai "Filosofi Kopi" di kawasan Kota Lama Semarang, Senin (11/3) malam. Setelah diresmikan Hendi, Kedai Filosofi Kopi siap ikut menambah daya tarik kawasan tersebut.

Kedai Filosofi Kopi hadir tak sekadar menjadi jujugan masyarakat luas penikmat dan pecinta kopi. Namun, lokasi itu juga memberi edukasi tentang keunikan ragam kopi khas Nusantara.

Dalam sambutannya, Hendi sapaan akrab wali kota menyambut baik dibukanya kedai kopi tersebut. Hendi pun mengapresiasi Budiono selaku pemilik bangunan yang menyulap lahan miliknya dari yang sebelumnya merupakan sarang burung walet menjadi kedai filosofi kopi.

Menurutnya, kehadiran kedai Filosofi Kopi mampu menambah geliat Kota Lama Semarang yang kini terus berbenah untuk bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Semarang.

"Sesuai dengan program Pemerintah Kota Semarang yang ingin menjadikan kawasan Kota Lama menarik bagi wisatawan, maka kehadiran Kedai Filosofi Kopi saya yakin akan menjadi jujugan banyak wisatawan" ungkap Hendi.

Hendi menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan peran semua pihak termasuk swasta dalam pengembangan Kota Lama. Mereka mau berperan aktif menghidupkan geliat Kota Lama Semarang yang kini tengah total berbenah menuju destinasi andalan wisata sejarah Kota Semarang.

"Kedai Filosofi Kopi yang dirintis oleh orang-orang profesional ini, bisa menjadi ikon tempat ngopi dan khususnya di Kawasan Kota Lama Semarang,” tukas Hendi.

Sementara itu, Chicco Jerikho selaku Chief Operasional PT Filosofi Kopi Mandiri dan juga artis pemeran Ben dalam film layar lebar “Filosofi Kopi" mengatakan, Semarang khususnya di kawasan Kota Lama menjadi pilihan outlet ketiganya setelah sukses di Jakarta dan Yogyakarta.

“Kopi enak harus dibagi-bagi, kalau bisa kita buka di seluruh daerah di Indonesia. Tapi saat ini yang beruntung Kota Semarang, semoga warga dan masyarakat penikmat kopi di Kota Semarang bisa menjadi bagian dari kami Filosofi Kopi yang memahami ragam cita rasa kopi Nusantara,”ujarnya.

Chicco menambahkan, Filosofi Kopi tidak sekadar menawarkan racikan mix minuman berbahan biji kopi murni Nusantara dari Sabang hingga Merauke. Cara meracik kopi pun diajarkan secara langsung dalam edukasi para barista andal.

“Pengunjung bisa langsung melihat cara meracik dan menyeduh kopi dengan ragam varian yang kami tawarkan. Bar terbuka dengan peralatan seduh kopi modern sengaja kami sajikan terbuka agar masyarakat benar-benar memahami cara meraciknya, tidak sekedar menikmati cita rasa khas kopi Nusantara,”terangnya.

Kedai Filosofi Kopi di Kota Lama buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Filosofi Kopi siap memenuhi kebutuhan dan edukasi masyarakat luas dalam menikmati cita rasa khas kopi Nusantara yang dipadu dengan ragam varian.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Ragam
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA