1. HOME
  2. PARIWISATA

Mau foto di atas awan? Semarang punya tempatnya

Untuk menambah meriah hasil foto, juga disediakan berbagai properti foto yang bisa di sewa murah

Salah seorang pengunjung tengah menikmati spot untuk berfoto. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Rabu, 31 Januari 2018 16:49

Merdeka.com, Semarang - Bisa berfoto di atas awan kini bukan lagi khayalan. Di Kota Semarang, ada spot foto cantik yang membuat kita seolah foto di atas awan yang sedang melayang di atas waduk Jatibarang.

Lokasi itu terletak di Kampung Talun Kacang, Kandri, Gunung Pati, Semarang atau masih satu kawasan dengan obyek wisata Waduk Jatibarang.

Untuk menemukan lokasi itu cukup mudah, karena saat anda menuju Waduk Jatibarang, beberapa meter sebelum sampai akan ada papan petunjuk bertuliskan 'Spot Awan' di kiri jalan.

Namun saat mengunjungi lokasi itu, anda harus sedikit bersabar dan rela antre. Bagaimana tidak, setiap hari lokasi itu selalu dipadati pengunjung. "Hari kerja bisanya mencapai 50 orang sehari, namun kalau libur, lebih dari 100 orang," kata Ana Khairul Umami, salah satu staf penjaga Spot Foto kepada wartawan, Rabu (31/1).

Bahkan lanjut Ana, pengelola sering menutup antrean jika antrean terlalu panjang. Hal itu demi kenyamanan para pengunjung agar tidak berdesak-desakan. "Kalau Sabtu-Minggu sering tutup antrean jam 10.00 WIB biar tidak terlalu panjang," tambahnya.

Untuk berfoto di Spot Awan, harga yang dibanderol cukup murah oleh pihak pengelola. Anda hanya diwajibkan membayar Rp5 ribu untuk tiga kali foto, Rp10 ribu untuk enam kali foto dan paling mahal Rp50 ribu untuk 30 kali jepretan. Pengunjung cukup menyerahkan memory card ke petugas foto di sana dan soft file akan diberikan secara gratis.

Untuk menambah meriah foto, di lokasi itu telah disediakan berbagai properti foto yang bisa di sewa murah yaitu boneka besar Rp 5 ribu, gitar Rp 5 ribu, dan properti lainnya seperti topi, mahkota, bando cukup membayar Rp 5 ribu untuk 3 macam properti."

Jadi biar terlihat lebih menarik, bisa foto di atas awan dengan memeluk boneka, bermain gitar dan properti lainnya," tambah dia.

Ana mengaku kendala spot foto tersebut yaitu ketika angin kencang dan hujan. Namun jika cuaca mendukung, lokasi foto yang dibuka sejak Agustus 2017 lalu itu selalu didatangi  wisatawan.

Namun jika wisatawan tidak punya kesempatan foto di Spot Awan karena antre panjang, tenang saja, masih ada spot bagus lainnya yang lokasinya bersebelahan. Yakni ada Spot Salju, dan Spot Balon Udara dan Sakura.

Di Spot Salju, pengunjung bisa berfoto di Iglo dan lantai berwarna putih. Jika ingin terlihat seperti sedang di kutub, pengunjung bisa menyewa properti berupa jaket dan topi.

Sedangkan di Spot Balon Udara dan Sakura, pengunjung bisa berfoto seolah menaiki balon udara yang melayang di atas waduk Jatibarang. Sedangkan di Spot Sakura pengunjung bisa berfoto santai dengan pohon sakura buatan dengan background danau.

Salah satu pengunjung dari Surabaya, Antika mengaku takjub dengan spot foto yang ada di kawasan Waduk Jatibarang itu. Ia mengaku mengetahui lokasi spot foto itu karena viral di Media Sosial itu.

"Saya sengaja mampir ke Semarang untuk berfoto di sini, sebagai kenang-kenangan sebelum pulang ke rumah," kata Antika yang mengaku baru pulang dari Jakarta.

Antika mengaku takjub dengan keindahan yang ditawarkan lokasi itu. "Bagus banget tempatnya. Hasil fotonya bagus," pungkas dia.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA