1. HOME
  2. PARIWISATA

Lebaran Tahun Ini, Bonbin Mangkang Terapkan Tiket Masuk Online

"Lebaran pertama nanti sudah kita gunakan sistem ini,”

Salah satu wahana di Bonbin Mangkang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 29 Mei 2019 21:15

Merdeka.com, Semarang - Pembayaran tiket masuk objek wisata taman marga satwa Semarang Zoo (Bonbin Mangkang) akan menggunakan sistem online. Rencananya, pemberlakuan sistem pembayaran online itu akan dilakukan saat hari libur pertama Lebaran.

Direktur Semarang Zoo Syamsul Bahri Siregar, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait pembayaran sistem gate itu. Mekanismenya, pengunjung saat membeli tiket manual, akan mendapatkan kartu. "Nah, kartu ini nanti yang ditempelkan di gate masuk Semarang Zoo yang sekarang sudah disiapkan. Pembayaran dengan Go-Pay juga bisa, untuk Go-Pay diskon 30 persen,” ujarnya.

Untuk sementara, lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan Bank Jateng dalam program tersebut. Setelah itu, baru nanti jika berkembang pihaknya akan menjalin kerjasama dengan bank lainnya. "Lebaran pertama nanti sudah kita gunakan sistem ini,” sambungnya.

Syamsul menerangkan, pihaknya terus memoles Semarang Zoo. Salah satunya di gerbang masuk Semarang Zoo dipercantik dan dilengkapi dua patung kijang dan warak ngendok.

Syamsul memperkirakan, jumlah pengunjung pada libur Lebaran ini meningkat dari tahun lalu. Pada 2018 lalu di momen libur Lebaran, selama sepuluh hari total ada 30.000 orang yang mengunjungi Semarang Zoo. "Tahun ini diprediksikan meningkat, karena libur Lebaran cukup lama," tambahnya.

Kemungkinan, kata dia, harga tiket akan mengalami kenaikan. Akan tetapi, kenaikan itu akan dibayar dengan sejumlah fasilitas yang diberikan. "Tetap kita berikan benefit. Misalnya diberi gratis air mineral dan memainkan wahana permainan anak,” tandasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA