1. HOME
  2. PARIWISATA

Setelah David Beckham, Giliran Westlife Sambangi Kota Semarang

"Harapannya tentu saja konser Westlife ini akan sukses, seperti event internasional lain..."

Konser Westlife di Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 02 Juni 2019 20:20

Merdeka.com, Semarang - Di bulan Maret 2018 lalu, masyarakat Kota Semarang dikejutkan dengan kehadiran salah satu legenda sepak bola dunia, yakni David Beckham. David sengaja datang ke Kota Semarang untuk berkunjung ke beberapa SMP Negeri di Semarang dan memberikan motivasi kepada para siswa.

Kala itu, Pemerintah Kota Semarang berharap kedatangan mantan pemain Manchester United itu mampu meningkatkan perhatian masyarakat kepada Kota Semarang. Apalagi, sebagai delegasi UNICEF Beckham memiliki fokus besar terhadap program anti-bullying di sekolah, yang sejalan dengan semangat Pemkot Semarang.

Kejutan bagi warga Semarang tidak berhenti sampai disitu. Kini, giliran boyband legendaris Westlife yang dijadwalkan akan menyambangi Kota Semarang. Kehadiran grup musik yang digawangi oleh Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan itu pun kembali diharapkan mampu meningkatkan perhatian masyarakat kepada Kota Semarang.

"Sejalan dengan semangat kami dalam pengembangan sektor pariwisata, kehadiran Westlife tentu secara khusus dirasa mampu meningkatkan perhatian para wisatawan terhadap Kota Semarang," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Indriyasari.

Iin, sapaan akrab Indriyasari, mengatakan, Westlife akan menggelar konser di Kota Semarang dalam waktu dekat ini. "Harapannya tentu saja konser Westlife ini akan sukses, seperti event internasional lain yang dalam beberapa tahun terakhir terus kami upayakan ada di Kota Semarang," paparnya.

Secara lebih jelas, Rajawali Indonesia sebagai promotor kegiatan menerangkan, konser boyband asal Irlandia di Kota Semarang itu sendiri dijadwalkan pada tanggal 1 September 2019 di Sam Poo Kong.

"Untuk kapasitas penontonnya sekitar 6.000 orang, 3.000 tiket dapat dipesan lewat online di TiketApaSaja.com, sedangkan 3.000 sisanya khusus nasabah dan calon nasabah Bank Jateng," papar Ovie Ermawati, Marcomm & Promotion Manager Rajawali Indonesia.

Ovie menerangkan bahwa pemesanan tiket konser Westlife In Semarang secara online bisa mulai diakses sejak Senin, 3 Juni 2019, pukul 11.59WIB. Di sisi lain, Bank Jateng sebagai sponsor utama kegiatan menjelaskan jika 3.000 tiket yang dikhususkan untuk nasabah dan calon nasabah Bank Jateng akan mulai dibuka setelah Lebaran.

"Kalau Bank Jateng sendiri kami ada promo menabung di Tabungan Bima untuk mendapatkan tiket nonton Westlife di semarang," terang Amitta Windari Ratih Kusumawati, ketua Tim Marcomm Bank Jateng.

Untuk teknisnya, lanjut dia, pemesanan tiket akan dilakukan dari hold rekening di Tabungan Bima. "Tapi untuk nominal dan jangka waktunya baru akan kami rilis setelah Lebaran," imbuh Ratih.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Ragam
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA