1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Pemkot Semarang buka lowongan 709 formasi CPNS

"Pendaftarannya dibuka mulai 26 September, sehingga kalau sekarang mendaftar memang belum bisa,"

Ilustrasi PNS. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 23 September 2018 17:40

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menambah jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2018 ini. Pemkot membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 709 formasi dari beberapa bidang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kota Semarang, Bambang Sungkono mengatakan, rekrutmen 709 formasi itu dibarengkan dengan seleksi CPNS secara nasional.

"Formasi tersebut meliputi formasi guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 364 orang, formasi kesehatan 225 orang, tenaga teknis 79 orang dan pengangkatan honorer K2 11 orang," kata Bambang.

Untuk pendaftaran, kata dia, pelamar bisa langsung mengakses situs https://sscn.bkn.go.id di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Hanya saja, untuk pendaftaran baru dibuka mulai 26 September mendatang. "Pendaftarannya dibuka mulai 26 September, sehingga kalau sekarang mendaftar memang belum bisa," tuturnya.

Untuk kualifikasi dan syarat yang harus disiapkan pada setiap formasinya, Bambang menyatakan bisa dilihat langsung di laman situs resmi tersebut.Dia mencontohkan untuk formasi guru SD, pelamar harus memiliki ijazah Sarjana Pendidikan Guru SD (PGSD).

Sementara untuk tenaga kesehatan, jumlah tersebut meliputi formasi dokter, perawat dan apoteker. Sehingga, kualifikasi yang dibutuhkan juga sesuai dengan formasi yang saat ini tersedia. Begitu juga untuk formasi tenaga teknis.

"Semua detilnya sudah ada di situs tersebut. Bisa dibuka dan dipelajari. Kalau ada yang belum paham, bisa ditanyakan melalui call center yang tercantum atau datang ke kami," tambahnya.

Nantinya, lanjut dia, seluruh pendaftar CPNS di wilayah Kota Semarang akan mengikuti ujian penerimaan di lokasi yang sudah ditunjuk. Untuk wilayah Jawa Tengah, pemerintah telah menyiapkan empat lokasi untuk tes tersebut yaitu di Sragen, Ungaran Kabupaten Semarang, Magelang dan Banyumas. "Untuk tes CPNS Kota Semarang, nantinya akan dilaksanakan di Ungaran," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA