1. HOME
  2. PSIS

Hadapi Liga 1, PSIS Semarang masih buru dua pemain asing

"Intinya para pemain yang disiapkan nanti harus memenuhi standar untuk kompetisi sekelas Liga 1,"

Pemain asing PSIS Semarang yang baru Ibrahim Conteh dari Sierra Leone. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Selasa, 30 Januari 2018 16:28

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang masih terus berburu pemain asing untuk menghadapi Liga 1 musim 2018 ini. Manajemen tim yang memiliki julukan Mahesa Jenar itu sudah menyiapkan uang Rp15 miliar untuk mengontrak para pemain termasuk pemenuhan slot pemain asing itu.

Direktur Umum PSIS Semarang Khairul Anwar mengatakan, sampai saat ini sudah ada dua pemain asing di tubuh PSIS Semarang. Namun, pihaknya masih mengincar satu pemain asing yang akan menempati posisi sebagai penyerang. "Masih ada slot dua pemain asing yang bisa direkrut," kata Khairul, Selasa (30/1).

Hingga saat ini, lanjut dia, PSIS Semarang telah mengontrak 22 pemain. Dari 22 pemain tersebut, dua di antaranya merupakan pemain asing yang sudah dikontrak, yakni Petar Planic dari Serbia dan Ibrahim Conteh dari Sierra Leone.

Pemain asing PSIS Semarang yang baru Ibrahim Conteh dari Sierra Leone
© 2018 semarang.merdeka.com/Andi Kaprabowo

Menurut dia, masih ada pemain asing yang akan dikontrak, namun belum bisa dijelaskan secara detil sosok calon pemain tim sepak bola asal Ibu Kota Jawa Tengah itu. "Intinya para pemain yang disiapkan nanti harus memenuhi standar untuk kompetisi sekelas Liga 1," tambahnya.

Khairul menjelaskan, manajemen PSIS menyiapkan anggaran sekitar Rp15 miliar untuk mengontrak para pemain. Namun, Kairul belum bersedia menjelaskan secara detil nilai kontrak para pemain yang telah direkrut tersebut. "Untuk detil kontrak kami belum bisa sampaikan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, PSIS Semarang lolos ke Liga 1 setelah berjuang di Liga 2 musim lalu. Berstatus sebagai juara 3 Liga 2, tim kebanggaan warga Kota Semarang tersebut akan bersaing dengan tim-tim kasta tertinggi sepakbola di Indonesia musim ini.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
KOMENTAR ANDA