1. HOME
  2. GAYA HIDUP

Yuk ikut audisi Pemilihan Denok Kenang 2018

"Untuk menjaring peserta, kami akan lakukan roadshow ke sekolah-sekolah, kampus dan juga kecamatan."

Proses pemilihan Denok Kenang dalam Grand Final yang digelar tahun 2017 lalu di Krakatau Ballroom Hotel Grand Arkenso.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Senin, 29 Januari 2018 16:09

Merdeka.com, Semarang - Ada kabar gembira bagi remaja putra dan putri di Kota Semarang. Sebab, Pemerintah Kota Semarang akan kembali menggelar audisi pemilihan duta pariwisata atau yang dikenal dengan Denok Kenang 2018 pada bulan April nanti.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan, pemilihan Denok Kenang 2018 memang sedikit berbeda dan lebih maju dibanding tahun 2017 lalu. Pada tahun 2017, pemilihan digelar pada bulan Juni.

"Karena berbagai pertimbangan maka kami majukan pada April dengan harapan Denok Kenang 2018 yang terpilih sudah dapat bertugas pada HUT Kota Semarang pada 2 Mei mendatang," kata Masdiana, Senin (29/1).

Masdiana menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya menargetkan sekurangnya 300 muda mudi dapat mengikuti ajang pemilihan duta wisata ini. Jumlah itu setidaknya sama dengan jumlah peminat di tahun lalu.

"Nantinya akan disaring menjadi 50 besar untuk berlaga pada malam grand final yang akan dihelat pada 28 April di Hotel Grand Arkenso. Para peserta wajib mengikuti proses audisi yang akan dihelat pada 21 April di DP Mal," terangnya.

Dari malam Grand Final itu, nantinya 25 pasang Denok Kenang yang lolos audiensi akan kami karantina hingga malam grand final. "Dalam moment itu juga kami sekaligus memberikan pembekalan mengenai kepariwisataan dari tokoh dan pelaku wisata kota ini," terangnya.

Ditambahkan Masdiana, peminat dapat merupakan siswa SMA maupun mahasiswa perguruan tinggi. Mereka wajib mendaftar secara online ke http:bit.ly/denokkenang2018 dimana pendaftaran sudah dibuka sejak 8 Januari hingga 29 Maret mendatang.

Adapun persyaratanya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki surat domisili di Kota Semarang serta sudah berusia sekurangnya 17 tahun dan maksimal 25 tahun. Untuk tinggi badan wanita minimal 160 cm, pria 170 cm dan belum menikah.

"Untuk menjaring peserta, kami akan lakukan roadshow ke sekolah-sekolah, kampus dan juga kecamatan. Ini agar warga semua memahami tentang adanya proses pemilihan duta wisata yang kami helat rutin setiap tahun," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Ragam
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA