1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Kota Semarang dinobatkan jadi pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat

"Penghargaan ini menjadi penting sebagai motivasi seluruh penggerak PKK di Kota Semarang."

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani memberikan penghargaan kepada Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Sabtu, 07 Juli 2018 21:14

Merdeka.com, Semarang - Pengakuan terhadap Kota Semarang sebagai kota dengan lingkungan yang bersih dan sehat tak hanya didapatkan dari penghargaan Adipura saja. Terbaru, Pemerintah Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan kepada Kota Semarang.

Kali ini dalam penghargaan Pakarti Utama I, Kota Semarang dinobatkan sebagai "Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih Sehat Tahun 2018." Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, Jumat (6/7).

Penghargaan itu diberikan karena Tim Penggerak PKK Kota Semarang dinilai memiliki andil besar dalam menggerakkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas), selain penghargaan Pakarti Utama I, Tia sapaan akrab Ketua TP PKK Kota Semarang tersebut, juga mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana langsung dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Pada penghargaan ini, Tim Penggerak PKK Kota Semarang dinilai berperan aktif dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) di Kota Semarang. Peran aktif tersebut antara lain dari upaya keras Tia bergerak bersama TP PKK Kota Semarang turun langsung memberikan penyuluhan kepada seluruh masyarakat di tingkat kecamatan, kelurahan, RW, hingga RT.

Hasilnya, tingkat ibu hamil di Kota Semarang pun menurun, seiring meningkatnya kesadaran masyarakat Kota Semarang dalam membangun keluarga yang sehat.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani memberi apresiasi kepada Kota Semarang bersama seluruh kota dan kabupaten lain yang mendapatkan penghargaan.

"Tapi jangan hanya sampai di sini saja, harus ditingkatkan lagi dengan berbagai inovasi," kata Puan saat memberikan penghargaan kepada Tia di aula Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara.

Sementara itu, Tia yang merupakan istri dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi ini mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TP PKK Kota Semarang.

"Penghargaan ini menjadi penting sebagai motivasi seluruh penggerak PKK di Kota Semarang. Dengan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat ini, saya yakin seluruh penggerak PKK di Kota Semarang akan semakin aktif dan bangga untuk terus bergerak bersama PKK Kota Semarang," ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
  3. Penghargaan
KOMENTAR ANDA