1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng kompak ikut L4RI RUN di Balai Kota Semarang

Berpartisipasi langsung dengan berlari dan berbaur bersama peserta lainnya dengan memilih jarak 3 km.

Peserta L4RI RUN siap start di Halaman Balai Kota Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 14 Oktober 2018 20:20

Merdeka.com, Semarang - Ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia memadati halaman Kantor Balai Kota Semarang, Minggu (14/10). Mereka mengikuti kegiatan L4RI-RUN (Lari Love 4 Republik Indonesia).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) dengan GP Ansor Jawa Tengah. Event ini merupakan tahun kedua setelah event L4RI RUN 2017-LOVE 4 Republik Indonesia yang diadakan di Jakarta.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Wuryanto berkesempatan membuka acara L4RI RUN dengan mengibarkan bendera start di depan para peserta. Pada kesempatan itu, Pangdam mengapresiasi digelarnya acara tersebut di Kota Semarang karena dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Kota Semarang.

“Mudah-mudahan dengan yang kita lakukan ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Semarang dan Jawa Tengah dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan," ujar Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen Wuryanto.

Menurut dia, olahraga itu sangat penting dalam upaya mempersatukan bangsa. "Kita ingin menjadikan olahraga sebagai bagian dari masyarakat, supaya seluruh masyarakat Jawa Tengah bisa sehat dan tentu saja kita semuanya bisa gembira," lanjutnya.

Pada event L4RI RUN tersebut, setiap peserta yang ikut diwajibkan memilih salah satu jarak yang disyaratkan yaitu 3 km fun walk atau 10 km fun run. Dan dalam kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah kompak ikut berpartisipasi langsung dengan berlari dan berbaur bersama peserta lainnya dengan memilih jarak 3 km.

Dengan semangat dan bekal latihan yang dilakukan selama ini, Jenderal bintang dua tersebut mampu berlari hingga garis finish tanpa ada hambatan. "Hal ini membuktikan bahwa kita semua mampu meraih apa yang diinginkan, asalkan mau berlatih dengan baik dan berkelanjutan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Condro Kirono mengucapkan terimakasih kepada panitia atas diselenggarakannya kegiatan L4RI RUN, khususnya Pengurus Wilayah GP Ansor Jateng serta Pengurus AAJI.

“Pelaksanaan lari merajut persaudaraan 2018 Kota Semarang dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pelaksanaa Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang aman dan kondusif," ucap Kapolda.

Selain Pangdam dan Kapolda, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA