1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Pemkot Semarang berencana bangun wisma atlet di Stadion Citarum

"Kami sudah rencanakan, dan sedikit demi sedikit menyiapkan fasilitas bagi atlet,”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota semarang, Gurun Risyadmoko.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Selasa, 27 Maret 2018 16:50

Merdeka.com, Semarang - Keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menjadikan Kota Semarang sebagai kota atlet tidak main-main. Dalam waktu dekat, Pemkot Semarang akan membangun sebuah wisma atlet di kawasan Stadion Citarum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, mengatakan rencana pembangunan wisma atlet tersebut akan dimulai tahun ini. Pembangunan tersebut merupakan wujud nyata sinergi antara Pemkot Semarang dengan DPRD Kota Semarang. Menurutnya, hal ini sangat bagus untuk dilanjutkan.

“Kerjasama ini, supaya Semarang menjadi Kota Atlet ke depan. Kami sudah rencanakan, dan sedikit demi sedikit menyiapkan fasilitas bagi atlet,” tutur Gurun, Selasa (27/3).

Gurun berharap, dengan adanya wisma atlet tersebut, olahraga di Kota Semarang dapat semakin baik dan mampu mendulang berbagai prestasi. Selain itu, pihaknya juga ingin fasilitas tersebut dapat memberi dukungan motivasi yang baik bagi atlet di Semarang.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyetujui rencana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi membangun fasilitas olahraga. Bagi dia, Pemkot Semarang sangat serius dalam membangun olahraga di Kota Semarang dan menjadikannya sebagai kota atlet nasional.

“Oleh karena itu, kami mendukung penuh hal tersebut. Sudah dirapatkan, dan kami sangat setuju bahwa ini untuk masyarakat Kota Semarang,” ungkap dia.

Selain itu, Supriyadi juga mengatakan ada beberapa rencana yang sudah dibicarakan terkait mewujudkan Semarang sebagai Kota Atlet. Dia ingin keseriusan Pemerintah Kota Semarang itu diapresiasi oleh masyarakat. "Sehingga, ke depan Semarang bisa semakin hebat," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Olahraga
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA