1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Tiba di Semarang, api abadi obor Asian Games disambut ribuan warga

"Kami harap dengan diaraknya obor Asian Games di Kota Semarang ini akan banyak doa dari masyarakat kepada para atlet..."

Wali Kota Semarang menyambut kedatangan api abadi Mrapen yang dibawa oleh mantan petenis nasional Yayuk Basuki di halaman Balai Kota Semarang, Rabu (18/7).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 18 Juli 2018 17:35

Merdeka.com, Semarang - Api abadi untuk obor Asian Games 2018 yang bersumber dari api abadi Mrapen Grobogan mulai diarak. Kali ini, obor penyemangat para atlet itu mampir di Kota Semarang.

Api abadi tersebut dibawa oleh mantan petenis nasional, Yayuk Basuki menuju Balai Kota Semarang. Sepanjang perjalanan, ribuan masyarakat termasuk pelajar di Kota Semarang menyambut dengan antusias.

Api obor Asian Games tersebut diserahkan oleh Yayuk Basuki ke Wali Kota Hendrar Prihadi. Setelah itu, api obor tersebut selanjutnya diserahkan ke Yustejo Tarik yang juga mantan atlet tenis nasional.

Dari halaman Balai Kota Semarang ini, Api obor dibawa Yustejo ke Candi Prambanan untuk dikawinkan dengan api obor dari Negara India. "Kami harap dengan diaraknya obor Asian Games di Kota Semarang ini akan banyak doa dari masyarakat kepada para atlet agar dapat berjuang meraih prestasi tertinggi," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini.

Hendi mengatakan, pihaknya sangat bergembira Kota Semarang menjadi salah satu kota yang dilalui obor Asian Games. Menurutnya, hal itu dapat memantik semangat dan rasa nasionalisme terhadap warga.

"Doa kami masyarakat Kota Semarang agar para atlet yang berjuang di Asian Games dapat meraih prestasi dan Indonesia mampu merealisasikan targetnya," ucapnya.

Selain dapat memberikan doa, adanya arak-arakan obor Asian Games 2018 tersebut, lanjut Hendi, juga dapat membuat atlet-atlet Kota Semarang semakin bersemangat. Apalagi, saat ini atlet Kota Semarang akan melaksanakan pertandingan di Porprov Jateng.

"Semoga semangat obor Asian Games ini dapat menjadi pelecut atlet kita dalam ajang Porprov Jateng dan mempertahankan juara umum," tukasnya.

Sementara itu, pembawa api obor dari Halaman Balai Kota Semarang, Yayuk Basuki mengaku senang dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut. "Saya berharap agar raihan tertinggi dapat dicapai para atlet yang terjun di Asian Games yang digelar di Indonesia," ujarnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA