1. HOME
  2. PSIS

Pemain Trial PSIS Asal Korsel Pulang, Agen Cari Pengganti

"Cho Chanho Senin sore sudah meninggalkan Magelang dan bertolak ke Yogyakarta untuk pulang ke negaranya, Korea (Selatan)."

Istimewa.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 13 Maret 2019 17:37

Merdeka.com, Semarang - Pemain trial yang berasal dari Korea Selatan, Cho Chanho, tidak memperpanjang masa uji cobanya bersama dengan PSIS Semarang. Cho Chanho pulang kembali ke Korea Selatan setelah sempat beberapa hari tidak mengikuti latihan bersama dengan PSIS Semarang akibat sakit.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sempat mengikuti satu kali latihan bersama dengan Laskar Mahesa Jenar. Namun setelah itu, Cho tidak ada lagi di tempat latihan.

CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya, menuturkan Cho sudah pulang meninggalkan Magelang pada Senin (11/3) lalu. "Cho Chanho Senin sore sudah meninggalkan Magelang dan bertolak ke Yogyakarta untuk pulang ke negaranya, Korea (Selatan). Kondisinya yang kurang sehat memaksa Cho pulang ke negaranya," kata dia.

Selain alasan kesehatan, Yoyok juga mengatakan jika kepulangan Cho karena terjadi pula miskomunikasi antara agen di Korea dengan agen di Indonesia. "Ada miskomunikasi antara agen di Korea dengan agen di Indonesia," imbuhnya.

Terkait adanya miskomunikasi, perwakilan dari agen di Indonesia, Wahyu menuturkan akan bertanggung jawab dengan mendatangkan pemain pengganti.

"Kami ingin tanggung jawab ke manajemen PSIS buat datangkan pemain Asia pengganti. Kami juga ingin bertemu untuk berbincang dengan jajaran manajemen PSIS terkait yang sudah terjadi kemarin," ujarnya.

Wahyu berharap, masih ada kesempatan baginya untuk bisa bekerja sama dengan PSIS. "Kalau memang enggak bisa kerja sama dengan PSIS musim ini, paling tidak, lain kali pintu masih terbuka buat saya," tuturnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA