1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Dukung Ganjar, FKPPI Jateng siap gerakkan lima kader di tiap desa

"Hari ini, kami sifatnya melakukan pembicaraan khusus terkait berbagai isu sosial politik di Jawa Tengah."

Dewan Penasehat FKPPI Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berbicara pada Rapat Kerja Daerah FKPPI Jateng.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Minggu, 11 Maret 2018 18:22

Merdeka.com, Semarang - Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) Daerah Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Paslon Cagub-Cawagub) nomor urut satu, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Hal itu disampaikan oleh Ketua FKKPI Jawa Tengah, Hendrar Prihadi usai Rapat Kerja Daerah FKPPI Jateng di Haris Hotel Semarang, Minggu (11/3). Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan bahwa dalam Rakerda, anggota FKPPI Jateng setuju dan memutuskan mendukung Ganjar Pranowo dikarenakan Ganjar merupakan satu-satunya Paslon yang tergabung dalam keluarga besar FKPPI.

"Hari ini, kami sifatnya melakukan pembicaraan khusus terkait berbagai isu sosial politik di Jawa Tengah. Salah satunya adalah terkait Pemilihan Gubernur. Sehingga hari ini kami mengundang salah satu Dewan Penasehat FKPPI Jawa Tengah yaitu mas Ganjar Pranowo," kata Hendrar Prihadi.

Dalam rapat kerja daerah yang dilaksanakan di Hotel Harris Semarang tersebut, selain dihadiri ribuan kader serta pengurus FKPPI Pusat dan Jawa Tengah, hadir pula Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono.

Pada kesempatan itu, Hendrar Prihadi yang juga Wali Kota Semarang mengatakan, pengurus FKPPI Jawa Tengah periode 2017-2021 memiliki 35 pengurus cabang yang harus selalu berkonsolidasi. Maka, pasca dilantik pada hari ini, pihaknya mengaku akan melakukan Rakerda yang ke-1 untuk menyesuaikan dengan kebutuhan sosial politik di Jawa Tengah.

"Maka terkait itu, kehadiran mas Ganjar Pranowo sebagai Dewan Penasehat menjadi penting, yaitu untuk memberikan pandangan-pandangannya sebagai bagian dari KBA (Keluarga Besar ABRI) TNI-Polri di Jawa Tengah," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI, Pontjo Sutowo menegaskan ada tiga hal penting yang dibahas dalam rapat kerja daerah tersebut. Pertama terkait bela negara, pihaknya mengaku memiliki kader bela negara lima orang di setiap desa untuk membela negara dalam konsep kebangsaan. Selanjutnya terkait keorganisasian, FKPPI punya potensi 15 sampai 16 juta anggota di Indonesia yang menganut stelsel aktif, karena itu semua orang berhak memilih sikap politik.

"Yang ketiga, karena ini sikap keluarga besar, kita harus bicara bagaimana mekanisme kerjanya, untuk itu harus ada rapat-rapat kerja daerah seperti ini, dan saya rasa Jawa Tengah cukup agresif," ujar pria yang merupakan anak dari tokoh militer Indonesia, Ibnu Sutowo itu.

Di satu sisi, Dewan Penasehat FKPPI Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan jika FKPPI memiliki ikatan dengan dirinya. "FKPPI punya ikatan emosional dengan saya, karena saya juga dari keluarga TNI Polri," ungkap Ganjar yang merupakan anak dari seorang Purnawirawan Polri, almarhum Ganjar S Parmudji ini.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Politik
KOMENTAR ANDA