1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Diperbaiki, Jalan Letjen Suprapto Kota Lama ditutup

"Perbaikan di Kota Lama memang sistemnya per-cluster, jadi tidak bisa keseluruhan namun sebagian-sebagian."

Jalan Letjen Suprapto Kota Lama ditutup sementara karena adanya perbaikan di lokasi itu.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Minggu, 11 Maret 2018 15:56

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama Kementerian PUPR terus mengebut penataan dan perbaikan kawasan Kota Lama. Saat ini, proyek pengerjaan perbaikan terfokus di Jalan Letjen Suprapto.

Untuk proses perbaikan itu, jalan yang selama ini menjadi jalan utama di kawasan itu ditutup. Tepatnya di perempatan antara Jalan Letjen Suprapto dan Jalan Raden Patah. Arus kendaraan yang biasanya bisa belok kiri menuju Kota Lama, dialihkan menuju Jalan Ronggowarsito.

"Perbaikan di Kota Lama memang sistemnya per-cluster, jadi tidak bisa keseluruhan namun sebagian-sebagian. Kali ini, kami sedang menggarap di Jalan Letjen Suprapto," kata Wakil Wali Kota Semarang yang juga Ketua DP2KL Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, saat dikonfirmasi, Minggu (11/3).

Hevearita menambahkan, untuk proses perbaikan itu, pihaknya terpaksa melakukan penutupan jalan. Sebab, perbaikan meliputi aspek penataan jalan, drainase dan pembuatan ducting. "Jadi setiap perbaikan kami melakukan tiga pekerjaan langsung. Makanya kami menutup jalan saat pekerjaan berlangsung," tambahnya.

Penataan Kota Lama, lanjut Hevearita, memang tidak bisa dilakukan dengan besar-besaran. Pihaknya hanya bisa melakukan perbaikan perbagian. Sebab, Kota Lama saat ini telah menjadi lokasi bisnis dan wisata. Untuk itu, pihaknya tidak ingin proses pembangunan menjadi terganggu. "Makanya tidak bisa sekaligus. Sekarang kami menggarap di Jalan Letjen Suprapto, nanti kalau sudah selesai kami akan menggarap Jalan Cendrawasih," bebernya.

Sementara itu, sejumlah pengunjung Kota Lama mengaku senang dengan kondisi lokasi itu saat ini. Menurut mereka, perbaikan dan penataan yang dilakukan Pemkot Semarang telah membuahkan hasil yang memuaskan. "Sekarang Kota Lama semakin cantik, bersih dan indah. Jadi semakin bangga menjadi warga Semarang," kata Rista Aprilia, 23, warga asal Pedurungan, Kota Semarang.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Infrastruktur
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA