1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Blusukan Kampung, Hendi Periksa Saluran Air di Petolongan

“Khusus untuk kawasan Petolongan menurut saya harus segera ditangani, karena akan menyebabkan genangan saat hujan,”

Wali Kota Hendi berdialog dengan warga saat blusukan di Kampung Petolongan, belum lama ini.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 05 Agustus 2019 17:23

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambangi Kelurahan Purwodinatan, beberapa waktu lalu. Saat blusukan tersebut, wali kota yang akrab disapa Hendi itu mendapati sejumlah pekerjaan rumah yang membutuhkan penanganan segera.

Dalam catatannya, Hendi memberi perhatian khusus terkait tidak berfungsinya saluran di wilayah Petolongan. Dia pun memeriksa sendiri saluran-saluran air yang tidak berfungsi tersebut.

“Khusus untuk kawasan Petolongan menurut saya harus segera ditangani, karena akan menyebabkan genangan saat hujan,” ujar Hendi kepada Iswar Aminuddin yang saat ini menjabat Sekda Kota Semarang.

Iswar pun langsung diinstruksikan untuk melakukan pembenahan dan pembongkaran saluran tengah. Instruksi itu kemudian langsung direspon dengan mendatangkan alat berat untuk pembenahan wilayah di hari yang sama.

Penyelesaian, menurut Iswar, akan memakan waktu kurang lebih dua minggu. Dengan adanya proyek tersebut, penutupan jalan akan dilakukan sementara kecuali bagi warga yang tinggal di lokasi pembangunan.

Menyikapi permasalahan tersebut, Hendi juga mengajak warga untuk lebih aktif serta peka melihat permasalahan yang muncul di lingkungan sekitar. Berbagai kanal komunikasi yang tersedia dimintanya untuk dimanfaatkan sehingga masalah di lapangan dapat segera tertangani.

“Yang kita butuhkan adalah komunikasi dan nyengkuyung bersama. Jadi kalau ada masalah atau sesuatu yang membuat kurang nyaman, langsung dikomunikasikan. Bisa lewat whatsapp, datang langsung ke kantor atau rumah, lapor lewat medsos atau aplikasi Lapor Hendi, silakan,” pesannya.

Selain itu, Hendi juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan masyarakat di Kelenteng Tay Kak Sie, yang tidak jauh dari lokasi tersebut. Di sana, Hendi mengapresiasi guyub rukun warga yang tercermin dengan ramainya warga tanpa memandang agama dan kepercayaan.

Hendi pun sepakat guyub rukun tersebut perlu terus dijaga dan dipertahankan untuk menjaga keutuhan NKRI yang kaya dengan keragaman. Terakhir, Hendi meminta seluruh warga untuk menyemarakkan HUT ke-74 RI dengan berbagai kegiatan seperti lomba anak-anak, tirakatan dan lainnya. "Berbagai agenda tersebut meski sederhana adalah tanda cinta kita untuk bangsa Indonesia,” beber Hendi.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Infrastruktur
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA