1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Peringati HUT ke-74 RI, ASN Kota Semarang Tanding Voli

"...untuk meningkatkan kesehatan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, juga dimaksudkan sebagai media pemersatu..."

Para pemain saatbmengikuti lomba voli antar pegawai di lingkungan Pemkot Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 06 Agustus 2019 16:59

Merdeka.com, Semarang - Kemeriahan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah menjadi tradisi mulai terasa di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya di kampung-kampung dan permukiman masyarakat saja, di lingkungan Pemerintah Kota Semarang pun juga diramaikan dengan serangkaian lomba dan kegiatan guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 itu.

Salah satunya pertandingan bola voli yang diikuti oleh ASN dan Non ASN. Pertandingan bola voli digelar mulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 6 Agustus 2019 bertempat di Kantor Diklat BKPP Kota Semarang, Jalan Fatmawati.

Adapun pesertanya terbagi menjadi empat kategori yang kemudian dari masing-masing kategori tersebut diambil juara 1, 2 dan 3 putra dan putri. Kategori pertama yaitu Badan, Asisten, Inspektorat dan Sekretariat DPRD. Kemudian kategori dua terdiri atas Dinas, Satpol PP dan RSUD. Sementara di kategori tiga pesertanya terdiri atas 16 Kecamatan se-Kota Semarang, dan terakhir di kategori empat adalah Korsatpen (dulunya UPTD) Pendidikan se-Kota Semarang.

"Lomba voli ini di samping sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, juga dimaksudkan sebagai media pemersatu dan menjalin keakraban sesama PNS di lingkungan Pemerintah Kota Semarang," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Perlombaan disambut baik oleh para PNS. Terbukti, para pemain lomba voli sangat bersemangat walaupun bertanding di bawah terik matahari. Bukan hanya dari segi permainannya saja yang mengundang keriuhan, penampilan peserta ternyata juga menarik untuk ditonton. Salah satu di antaranya adalah adanya tim yang menggunakan wig atau rambut palsu warna-warni.

Para supporter pun tak kalah semangat dengan peserta lomba. Dengan berbekal alat musik, hingga botol galon digunakan para supporter yang turut berpanas ria tidak kenal lelah memberi semangat untuk tim yang didukung.

Setelah pertandingan yang ketat, keluar sebagai pemenang yaitu masing-masing sebagai berikut. Dari juara pertama hingga ketiga, pada kategori 1 Putra direbut BPBD, Bapenda, Asisten III, dan untuk Kategori 1 putri Bapenda, Sekretariat DPRD, Asisten III. Sementara di kategori 2 kelompok putra dimenangkan oleh Dinas PU, RSUD, Dinas Kesehatan. Pada kategori 2 kelompok putri berturut-turut adalah RSUD, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.

Sementara di kategori kecamatan, pada kelompok putra dimenangkan oleh tim voli Gunungpati, Tembalang, dan Pedurungan. Sementara di kategori putri pemenangnya yaitu Kecamatan Ngaliyan, Pedurungan dan Tembalang.

Terakhir, di kategori empat pada kelompok putra pemenangnya yaitu Korsatpen Kecamatan Semarang Timur, Gajahmungkur dan Semarang Utara. Sedangkan untuk kelompok Putri prestasi diraih oleh Korsatpen Kecamatan Ngaliyan, Gunungpati dan Mijen.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA