1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Hendi Ajak Masyarakat Semarakkan MXGP 2019

"Ayo dimanfaatkan untuk nonton beramai-ramai. Bisa menjadi hiburan dan pembelajaran juga, bagaimana kerja tim standar internasional..."

Wali Kota Hendi menyaksikan gelaran MXGP tahun 2018 lalu di Sirkuit Mijen Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 07 Juli 2019 18:43

Merdeka.com, Semarang - Ajang balap motor internasional, Asian MXGP 2019 tinggal menghitung hari. Tepatnya 5 hari lagi yaitu 12 Juli 2019 gelaran MXGP akan dimulai di sirkuit Mijen, Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengawal terus persiapan jajarannya dalam menyelenggarakan ajang internasional tersebut. Dia berharap, gelaran tahun ini akan berlangsung lebih sukses.

Tahun 2019 merupakan kali kedua Kota Semarang didaulat menjadi tuan rumah Asian MXGP. Sebelumnya yaitu tahun 2018 Kota Semarang juga menjadi venue ajang balap motor bergengsi tingkat Asia tersebut.

Belajar dari pengalaman yang lalu, Kota Semarang berbenah dengan melibatkan seluruh OPD di Kota Semarang serta lebih banyak masyarakat. Seperti diberitakan sebelumnya, Hendi ingin menjaring lebih banyak keterlibatan warga Kota Semarang dengan mematok harga tiket yang terjangkau yaitu mulai dari angka Rp25.000.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa menuturkan, harga tiket MXGP Semarang dijual mulai Rp25.000 hingga Rp1 jutaan.

"Harga paling mahal sekitar Rp1 jutaan, penonton bisa mengakses paddock tim-tim yang berlaga dan paling murah tiket festival sebesar Rp25.000," terangnya.

Tercatat dalam rangkaian gelaran MXGP, usai peluncuran MXGP of Asia 2019 di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang (4/7), dalam waktu dekat pihak Youthstream dan team peserta MXGP akan tiba di Kota Semarang. Sesuai jadwal pihak Youthstream tiba Selasa (9/7) dan peserta MXGP Rabu (10/7).

Sejumlah hotel juga telah mempersiapkan diri untuk menyambut para tamu. Pasalnya, pada tahun 2018 tercatat hingga 1.500 orang terdiri dari rider, teknisi tim, Youthstream hingga media dari mancanegara masuk ke Kota Semarang.

Agenda selanjutnya, yaitu Rooling Thunder yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 12 Juli mendatang. Rooling Thunder mengambil rute start di Balai Kota Semarang, kemudian melalui Jalan Pandanaran-Simpang Lima-Pahlawan-Sriwijaya-dr.Soetomo-Kaligarang-Simongan-Pamularsih-Siliwangi dan berakhir di Sirkuit BSB City. Selanjutnya, kualifikasi pada 13 Juli dan balapan berlangsung di tanggal 14 Juli.

Hendi mengajak masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan MXGP of ASIAN. “Acara ini merupakan event internasional, tiketnya sudah terjangkau. Ayo dimanfaatkan untuk nonton beramai-ramai. Bisa menjadi hiburan dan pembelajaran juga, bagaimana kerja tim standar internasional secara langsung tidak hanya lewat TV atau HP," ajak Hendi

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Olahraga
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA