1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Jadi gudang pemain hebat, Pemkot Semarang semakin perhatikan sarana olahraga

"Kami akan perbanyak fasilitas olahraga di Kota Semarang agar anak-anak muda tidak kesulitan mencari tempat untuk menyalurkan bakatnya..."

Ketua Askot PSSI Semarang, Supriyadi. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Senin, 13 Agustus 2018 17:16

Merdeka.com, Semarang - Banyaknya pemain sepakbola hebat dari Kota Semarang seperti Ernando Ari Sutaryadi, kiper Timnas U16 yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U16 dan Kartika Vedayanto membuat Pemkot Semarang semakin serius dalam pembinaan olahraga.

Ketua Askot PSSI Semarang, Supriyadi mengatakan, pihaknya akan semakin mendukung terhadap pengembangan olahraga di Kota Semarang. Sejumlah sarana prasarana dan infrastruktur kegiatan olahraga akan diperbanyak untuk memunculkan bibit-bibit atlet hebat di kemudian hari.

"Kota Semarang ini gudangnya pemain hebat. Kalau infrastruktur diperbaiki dan ditambah, tentu akan semakin banyak atlet hebat yang muncul dari Kota Semarang," kata Supriyadi yang juga ketua DPRD Kota Semarang ini, Seni (13/8).

Menurutnya, sarana prasarana olahraga di Kota Semarang masih belum memadai. Sampai saat ini, Kota Semarang belum memiliki stadion bertaraf nasional.

"Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami, ke depan kami akan terus memperbaiki hal ini mengingat potensi atlet di Kota Semarang sangatlah besar," tambahnya.

Pihaknya juga mengaku akan memperbanyak fasilitas olahraga seperti lapangan dan sebagainya. Nantinya, lapangan sepakbola dan lapangan olahraga lainnya akan dibangun di semua kecamatan.

"Kami akan perbanyak fasilitas olahraga di Kota Semarang agar anak-anak muda tidak kesulitan mencari tempat untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga," tegasnya.

Terkait prestasi yang diraih Nando dan Veda, Supriyadi mengaku sangat bangga dan mengapresiasi. Sebab, kedua anak muda asli Semarang itu telah membawa nama baik Kota Semarang dan Indonesia.

"Tentu kami akan memberikan reward kepada kedua pemain ini, karena mereka telah berhasil mengharumkan nama Semarang dan Indonesia," tutupnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Infrastruktur
  3. Olahraga
KOMENTAR ANDA