1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Wali Kota Hendi dukung penuh atlet Paralympic Kota Semarang

"Hari ini Pemerintah Kota Semarang memberikan dukungan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk keberangkatan sedulur-sedulur,"

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima perwakilan atlet, pelatih dan official Paralympic yang akan bertanding dalam Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah pada 13-16 November 2018 di Solo.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 01 Oktober 2018 16:43

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan dukungan penuh kepada atlet-atlet Kota Semarang yang akan berjuang dalam ajang Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah, 13-16 November mendatang di Solo. Hal itu disampaikan Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi saat menerima 11 orang atlet Paralympic, pelatih, dan sejumlah pengurus National Paralympic Committee Kota Semarang, Senin (1/10).

Sekretaris  National Paralympic Committee Kota Semarang, Nur Solikhin menuturkan, dalam pertemuan tersebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan akan mendukung penuh atlet-atlet paralympic berprestasi yang berasal dari Kota Semarang.

"Bagaimanapun juga, Pemerintah Kota Semarang adalah bapak kami, sehingga hari ini kami berdiskusi bagaimana NPC Kota Semarang dapat di-support, terkhusus terkait atlet-atlet disabilitas yang berprestasi," ujar Nur Solikin.

Dirinya juga menuturkan bila pada Pekan Paralympic Provinsi dua tahun yang lalu, Kota Semarang menduduki peringkat ke-7. Diharapakan dengan adanya dukungan dari pemerintah, Kota Semarang dapat memperbaiki peringkat dalam gelaran tahun ini.

Adapun dalam Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah tahun ini, ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Antara lain bulu tangkis, atletik, renang, catur, goal ball, dan bowling. "Dan Kota Semarang menargetkan dapat meraih medali pada cabang olah raga atletik dan bulu tangkis," tambahnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sendiri menargetkan secara khusus kontingen Paralympic dari Kota Semarang dapat masuk dalam peringkat tiga besar peraih medali keseluruhan. “Di gelaran sebelumnya, Kota Semarang masuk peringkat 7, tapi kali ini saya targetkan secara khusus untuk masuk tiga besar," kata dia yakin.

Pihaknya juga mengaku akan memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang akan berlaga. "Hari ini Pemerintah Kota Semarang memberikan dukungan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk keberangkatan sedulur-sedulur, semoga semua bisa berjalan baik dan sesuai rencana," tegasnya.

Di sisil lain, terkait perhelatan Asian Paralympic Games di Jakarta dimana ada dua atlet asal Kota Semarang yang berlaga, Hendi berharap keduanya dapat meraih medali.

“Dari Semarang juga ada atlet yang ikut berlaga di tingkat Asia. Saya berharap perhelatan ini akan sama suksesnya seperti Asian Games Agustus lalu, sukses secara perhelatan juga secara prestasi dengan menyabet medali dan menaikkan peringkat," harapnya.

Terkait bonus untuk atlet-atlet paralympic yang bertanding, Hendi menegaskan juga telah menyiapkan sejumlah bonus sebagai apresiasi. “Jumlahnya belum bisa disebut sekarang, tapi yang jelas kami siapkan sebagai tanda cinta agar para atlet terlecut semangatnya sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi,” tukasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Olahraga
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA