1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Demi pelayanan terbaik, Hendi akan terus evaluasi PDAM

PDAM selama ini sudah berkinerja baik, namun perlu dievaluasi pada beberapa hal.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengunjungi acara khitanan masal dalam rangka peringatan hari ulang tahun PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Minggu (30/9).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 30 September 2018 18:34

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta jajaran direksi dan karyawan PDAM terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. PDAM diminta segera menyelesaikan permasalahan air terutama dalam hal pengadaan air bersih.

Hal ini diungkapkan Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang ini saat menghadiri khitanan masal dalam rangka peringatan HUT PDAM Tirta Moedal ke-107, di Kantor PDAM Tirta Moedal Semarang Jalan Kelud Raya, Minggu (30/9).

“Dalam momentum ini, saya berharap PDAM Kota Semarang mampu menyediakan air bersih secara baik di Kota Semarang, sehingga tidak ada komplain lagi dari masyarakat kepada PDAM tentang air bersih,” kata dia.

Menurutnya, PDAM selama ini sudah berkinerja baik, namun perlu dievaluasi pada beberapa hal terkait pelayanannya kepada masyarakat. Hal itu penting agar tercipta kelembagaan yang semakin prima.

Beberapa evaluasi, lanjut dia, harus dilakukan diantaranya PDAM harus bisa menyelesaikan permasalahan pipa-pipa air yang tua untuk diremajakan atau diganti dengan yang baru. Selain itu, PDAM juga diminta menyelesaikan persoalan sumber air yang semakin berkurang.

“Masih banyak PR yang harus dituntaskan terutama menghadapi pipa-pipa yang sudah tua, kemudian menghadapi sumber air yang semakin berkurang. Maka dari itu PDAM dituntut untuk bisa berinovasi dan melakukan perbaikan-perbaikan," tegasnya.

Sekadar diketahui, untuk penyediaan air bersih, PDAM Tirta Moedal Kota Semarang telah merencanakan melakukan beberapa proyek kegiatan penyediaan air bersih di antaranya pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat yang akan dibangun tahun 2019. Kemudian SPAM Jatisari dan SPAM Pudak Payung yang segera dibangun akhir tahun ini.

Dengan dibangunnya 3 SPAM ini di tahun 2020, maka warga Kota Semarang tidak akan kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Layanan Publik
  2. Peristiwa
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA