1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Libur Lebaran Usai, Hendi Apresiasi Komitmen Jajarannya yang Tidak Libur

“Terima kasih, ini merupakan tantangan yang luar biasa, melihat teman-temannya libur tapi panjenengan tidak libur, tetap melayani masyarakat..."

Wali Kota Hendi saat berhalalbihalal di Balai Kota Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 10 Juni 2019 17:13

Merdeka.com, Semarang - Hari ini merupakan hari pertama untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja usai libur lebaran. Tidak terkecuali dengan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, yang memulai aktivitas kerjanya dengan melakukan apel pagi, yang dilanjutkan dengan halalbihalal.

Proses halalbihalal dan apel bersama di Balai Kota Semarang pada Senin (10/6) dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam pengarahannya, Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut mengapresiasi kinerja sejumlah jajarannya, yang menjaga komitmen Pemkot Semarang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap masuk bekerja pada libur Lebaran ini.

Tercatat hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Semarang tetap bekerja selama libur lebaran. Di antaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bahkan timeline media sosial di Kota Semarang pun sempat diramaikan dengan tagar #KamiTidakLibur, untuk menginfokan kepada masyarakat jika pelayanan tetap berjalan. “Terima kasih, ini merupakan tantangan yang luar biasa, melihat teman-temannya libur tapi panjenengan tidak libur, tetap melayani masyarakat dengan baik,” ujar Hendi.

Lebih lanjut Hendi juga mengapresiasi kinerja beberapa OPD yang dalam liburan Lebaran tetap bekerja dan sukses menindaklanjuti laporan keluhan masyarakat. Salah satunya terlihat dengan diamankannya juru parkir liar yang menarik tarif melebihi aturan perda di Kawasan Sam Poo Kong, belum lama ini.

Selain itu, tindak lanjut pelaporan masyarakat juga terlihat pada upaya penjangkauan pengemis, gelandangan, orang terlantar dan pengamen liar di jalan-jalan protokol. Hal tersebut dilakukan oleh Pemkot Semarang melalui Satpol PP dan Dinas Sosial.

Terkait hal tersebut, Hendi pun meminta jajarannya untuk terus menjaga komitmen dalam melayani masyarakat. “Bekerja hari ini harus telaten, kerja keras dan kerja cerdas,” pesannya.

Di sisi lain, Hendi juga menekankan kepada setiap OPD di Pemkot Semarang untuk menjadikan keluhan masyarakat sebagai bagian evaluasi.

"Kita melayani 1,7 juta penduduk Kota Semarang, tidak bisa kita menyentuh satu persatu. Jadi, apabila ada yang merasa tidak puas, ini merupakan dinamika dalam kehidupan melayani masyarakat tidak untuk diambil hati tapi perlu dijadikan evaluasi," terangnya.

Dia juga berpesan kepada jajaran ASN untuk meneruskan kerja keras dan kerja cerdas. "Apabila evaluasi sudah dilakukan cek setiap harinya, pastikan masyarakat melihat konsistensi dari komitmen pemerintah kota untuk bisa melayani masyarakat dengan baik," ungkapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Layanan Publik
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA