1. HOME
  2. PSIS

Arungi Liga 1, PSIS galang dukungan sponsor

"Intinya, untuk persiapan Liga 1, kami akan mencari dukungan sebanyak-banyaknya,"

PSIS Semarang. Foto/Istimewa.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Rabu, 21 Februari 2018 17:31

Merdeka.com, Semarang - Jelang gelaran Liga 1, PSIS Semarang terus memperkuat persiapan. Salah satunya dengan gencar mencari dukungan kerjasama dengan sejumlah pihak sponsorship.

Direktur Bisnis PSIS Semarang, Danur Rispriyanto mengatakan, saat ini pihaknya sudah menggandeng PT Indofood sebagai pihak sponsor. Kemudian satu lagi yang telah merapat untuk mendukung PSIS Semarang adalah Kuku Bima. "Sebentar lagi kami akan kerjasama dengan Torabika. Intinya, untuk persiapan Liga 1, kami akan mencari dukungan sebanyak-banyaknya," kata Danur, Rabu (21/2).

Danur menambahkan, pencarian sponsorship tersebut karena untuk menjalani Liga 1 membutuhkan dana yang besar. "Secara bisnis kami bisa menawarkan prestasi, nama besar PSIS Semarang. Pengaruhnya tingkat support masyarakat semarang pastinya sangat tinggi," katanya.

Dengan nama besar PSIS, lanjut anggota DPRD Kota Semarang ini, tentu akan banyak menarik sponsor. Selain branding pada kaos dan sebagainya, kerjasama itu juga memungkinkan diajaknya para pemain dalan setiap acara.

"Kami minta kepada sponsor untuk membangun masyarakat Kota Semarang. Contohnya, baksos mengajak pemain PSIS, pelajaran olah raga dan sebagainya," bebernya.

Selain itu, bentuk kerjasama itu juga membuka peluang bisnis pihak sponsor. Misalnya untuk membuka gerai, branding pedagang dan sebagainya. "Kedepan kami akan terus mencari sponsor, sudah ada satu atau dua yang serius, tinggal menindaklanjuti," ujarnya.

Untuk mendapatkan sponsor, lanjut Danur, tentu bukanlah perkara mudah. Namun pihaknya yakin, dengan nama besar PSIS Semarang dan kembalinya PSIS ke Liga 1, tentu akan berdampak baik. "Kami ingin agar PSIS Semarang mampu menjalani Liga 1 dengan maksimal dan membawa warna kebanggaan bagi Semarang," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA