1. HOME
  2. PSIS

Lawan Kalteng Putra, PSIS Semarang Tak Bisa Mainkan Arthur Bonai

"Kita akan bermain hati-hati agar tidak kebobolan di babak pertama dulu. Kami akan berusaha keras memenangkan pertandingan,”

@psisfcofficial. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Jum'at, 08 Maret 2019 16:53

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang harus berjuang untuk bisa lolos dari fase group C Piala Presiden 2019. Melawan Kalteng Putra pada Minggu (10/3), tim besutan Jafri Sastra tersebut wajib membawa pulang tiga poin agar tetap berpeluang lolos setelah pada laga sebelumnya kalah dari Persipura dengan skor 1-3.

Atas hasil tersebut, saat ini PSIS Semarang berada di dasar group C dengan tanpa mengantongi poin. PSIS akan melakoni pertandingan melawan Kalteng Putra di kandangnya sendiri, yakni di Stadion Moh Soebroto, Magelang. Di pertandingan itu, diharapkan dapat meraih hasil positif dengan dukungan suporter.

General Manager PSIS Wahyoe Winarto Liluk menegaskan, pihaknya akan mengambil poin penuh untuk menjaga peluang lolos fase grup. Pihaknya bakal menerapkan pertahanan yang kuat di babak pertama untuk membaca pertahanan lawan.

“Kalteng Putra memang mengejutkan bisa mengalahkan PSM Makasar di pertandingan pertama grup C. Kita akan bermain hati-hati agar tidak kebobolan di babak pertama dulu. Kami akan berusaha keras memenangkan pertandingan,” ujarnya, Jumat (8/3).

Meski begitu, Liluk mengatakan jika pertandingan melawan Kalteng Putra pihaknya tidak dapat membawa kekuatan penuh. Hal itu setelah rekrutan anyar PSIS Semarang yakni Arthur Bonai yang tidak dapat dimainkan dalam laga itu.

Pemain asal Papua tersebut tidak dapat diterjunkan karena sudah bergabung dengan Timnas sehari setelah pertandingan melawan Persipura. Sementara itu, Infantrie, pemain muda yang rencananya akan dimainkan pelatih PSIS Jafri Sastra harus absen ketika sesi latihan.

“Untuk gelandang asal Korea Selatan kita akan pantau perkembangannya. Tapi intinya kita akan memasang pemain yang memiliki pertahanan kuat,” tukasnya.

Laga PSIS melawan Kalteng Putra tersebut akan menentukan siapa tim yang berhak lolos dari fase group. Sebab, pada waktu yang sama, Persipura akan melawan PSM Makassar yang sama-sama mengantongi tiga poin hasil kemenangan pada pertandingan pertama. Jika tim Mahesa Jenar mampu memenangkan pertandingan, maka kemungkinan lolos babak penyisihan akan semakin besar.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA