1. HOME
  2. PSIS

Persiapan matang, PSIS siap berikan kejutan di Liga 1

"Dalam uji coba kemarin, paling tidak kami bisa melihat siapa-siapa saja yang sudah siap diturunkan ke lapangan Liga 1,"

Tim Mahesa Jenar. Foto/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Selasa, 13 Maret 2018 15:09

Merdeka.com, Semarang - Jelang menghadapi kick off Liga 1 yang diperkirakan berlangsung pada tanggal 23 Maret mendatang, PSIS Semarang telah menyelesaikan persiapan mereka. Dengan semua persiapan yang ada, Tim Mahesa Djenar ini dipastikan akan mampu memberikan kejutan di ajang tersebut.

Direktur Umum PSIS Semarang, Kairul Anwar, mengaku proses persiapan telah berjalan maksimal. Saat ini, PSIS lebih difokuskan kepada ujii coba secara intensif. "Tujuannya, supaya dapat dilihat secara pasti kekuatan tim dan strategi yang akan digunakan nantinya. Sementara itu, manajemen terus berusaha memaksimalkan kebutuhan teknis dalam menghadapi liga nanti," katanya, Selasa (13/3).

Khairul mengaku, PSIS telah mengakhiri perburuan pemain untuk menghadapi musim ini. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi pihaknya untuk mencari pemain baru saat dibuka transfer window pada tengah musim mendatang. "Nanti kan kami pelajari semuanya, mungkin saja kalau masih kurang, akan kami cari pada transfer pertengahan musim," imbuhnya.

Dilain sisi, pelatih PSIS Semarang Subangkit mengatakan, pihaknya saat ini fokus mengembangkan permainan dengan menggelar sejumlah uji coba. Terakhir, PSIS Semarang menggelar uji coba dengan Madura United, meski PSIS dikalahkan dengan skor tipis 1-0.

"Pada pertandingan uji coba lalu, kami tidak memainkan semua pemain inti. Sebab kami memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang jarang merumput seperti Fantri, Aldair, Safrudin Tahar, Sendri Juansyah, Hapidin, dan Gustur," kata dia.

Subangkit menerangkan, langkah yang diambilnya itu dimaksudkan agar pemain siap apabila diturunkan pada ajang kompetisi resmi. Bagi dia, Liga 1 memiliki tekanan permainan yang berbeda dari liga di bawahnya.

Lebih jauh, Subangkit dalam pertandingan itu telah menurunkan Bruno dan Petar pada 20 menit terakhir sebelum peluit panjang. Dia menilai, meskipun belum 100 persen, namun kondisi kedua pemain asing tersebut sudah pulih. "Dalam uji coba kemarin, paling tidak kami bisa melihat siapa-siapa saja yang sudah siap diturunkan ke lapangan Liga 1," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA