1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Berhasil promosikan Kota Semarang, ini dia kunci Wali Kota Hendi

"Memang kami sudah membuat beberapa destinasi wisata dan agenda wisata, tetapi kalau promosinya kurang, orang-orang tidak akan pernah tahu..."

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat membuka pameran fotografi Astonishing Indonesia 2 di Mall Paragon Semarang, Jumat (13/4).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Jum'at, 13 April 2018 18:03

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berhasil membuat pariwisata di Kota Semarang semakin menggeliat. Apa kuncinya? Ternyata Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menjadikan POSE sebagai kunci untuk mempromosikan Kota Semarang.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat membuka pameran fotografi Astonishing Indonesia 2 di Mall Paragon Semarang, Jumat (13/4).

POSE yang dimaksud Hendi adalah Paid Media atau media berbayar yang digunakan untuk mempromosikan Kota Semarang. Kemudian Owned Media atau media promosi yang dimiliki Pemkot Semarang, seperti misalnya baliho dan videotron. Ketiga adalah Sosial Media seperti instagram, facebook dan twitter. "Serta yang terakhir adalah Endorsement atau dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka," kata Hendi.

Empat unsur inilah, lanjut Hendi, yang sangat penting untuk membuat Kota Semarang menjadi hebat dan dikenal. "Karena tanpa peran ke empat unsur ini Kota Semarang tidak akan dikenal," tutur Hendi.

Pihaknya mengaku sudah melakukan banyak pembangunan, kebersihan lingkungan juga sudah diperbatikan baik-baik. "Memang kami sudah membuat beberapa destinasi wisata dan agenda wisata, tetapi kalau promosinya kurang, orang-orang tidak akan pernah tahu Kota Semarang," terangnya.

Untuk itu, dalam acara tersebut di mana sejumlah fotografer se-Indonesia turut ambil bagian seperti Marrysa Tunjung Sari, Misbachul Munir, Ebbie Vebri Adrian, Arbain Rambey, Don Hasman, Ve Dhanito, Harsos Reinaldi dan Yulianus Ladung sangat diapresiasi Hendi.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu cara mempromosikan Kota Semarang melalui foto atau visual. Kehadiran tokoh-tokoh top di bidang fotografi ini, diharapkan akan semakin mengangkat citra Kota Semarang.

“Hadirnya mereka, kami berharap ketokohannya akan mampu membuat karya-karya seni khususnya tentang Kota Semarang menjadi semakin hebat," tambahnya.

Wali Kota Hendi pun berharap agar pameran Astonishing Indonesia ini diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahun. Pemerintah Kota Semarang siap mengakomodir dan membantu. "Karena ini juga sebagai bentuk kebersamaan, kekerabatan, keguyuban dan wujud partisipasi berbagai elemen untuk menjadikan Semarang lebih baik lagi," paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Astonishing Indonesia 2, Andi Kusnadi mengatakan, tujuan digelarnya pameran ini adalah untuk mengakomodir karya-karya dari komunitas fotografer.

"Di Semarang ini komunitas fotografer sangat besar. Pameran ini untuk mengakomodir karya-karya mereka. Selain itu, sebagai sarana mempromosikan Kota Semarang dengan karya-karya fotografer di Kota Semarang," ujar Andi.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
PARIWISATA