1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Gelar Job Fair, Disnaker Sediakan 3.813 Lowongan Pekerjaan

"Dari 6.000 pengunjungnya, nanti akan terserap sekitar 3.000 sampai 4.000-an dari total yang telah disediakan,"

Kepala Disnaker Kota Semarang Iwan Budi Setiawan ditemui di sela pelaksanaan Job Fair, Kamis (11/4).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 11 April 2019 21:36

Merdeka.com, Semarang - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang menyelenggarakan job fair di Gedung Rimba Graha pada Rabu dan Kamis (10-11/4). Sebanyak 3.813 lowongan pekerjaan dibuka dalam ajang tersebut.

Kepala Disnaker Kota Semarang Iwan Budi Setiawan mengatakan, job fair atau bursa kerja yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Semarang ke-472 itu, ditargetkan mampu menarik 6.000 orang pengunjung.

"Dari 6.000 pengunjungnya, nanti akan terserap sekitar 3.000 sampai 4.000-an dari total yang telah disediakan," ujarnya.

Menurut Iwan, tidak bisa terserapnya semua pengunjung di job fair dikarenakan beberapa kendala. Kendala persyaratan usia umumnya menjadi hal yang paling banyak ditemui.

"Dunia industri itu butuh yang muda-muda, dan kita tidak bisa menyalahkan mereka karena kebutuhannya memang begitu," paparnya.

Untuk itu, dia berharap job fair tersebut bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Selain itu, dengan kegiatan itu, diharapkan angka pengangguran di Kota Semarang bisa terus menurun.

"Mengurangi pengangguran bukan hanya tugas pemerintah saja, namun tugas kita bersama untuk mencari solusi dari masalah yang ada, khususnya di Kota Semarang," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya berencana akan kembali menggelar job fair jilid 2. Kegiatan itu akan dilaksankan di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, mulai tanggal (12-13/04) mendatang.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA