1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Heboh! Ada Superhero Berkeliaran di Bandara Ahmad Yani Semarang

"Kami sengaja melibatkan para superhero yang sebenarnya adalah karyawan kami, tujuannya agar semakin menarik dan disukai anak-anak,"

Salah satu tokoh superhero Spiderman di Bandara Ahmad Yani, Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 23 Juli 2019 17:40

Merdeka.com, Semarang - Suasana Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mendadak heboh pada Selasa (23/7). Kemunculan sejumlah tokoh superhero seperti Spiderman, Thor, Hulk, Iron Man dan tokoh lainnya membuat para pengunjung bandara terkejut.

Bukan untuk menyerang bandara, kehadiran tokoh Marvel tersebut ternyata untuk menyambut kedatangan anak-anak ke bandara. Ya, pada peringatan Hari Anak Nasional, pihak Bandara Ahmad Yani membuat pertunjukan itu.

Adapun yang diajak jalan-jalan oleh tokoh Marvel tersebut adalah anak-anak Sekolah Dasar Sentosa Bandarharjo Semarang Utara. Mereka dikawal para superhero sebagai teman dalam mengelilingi bandara kebanggaan warga Kota Semarang itu.

Beberapa bagian fasilitas bandara diterangkan oleh para superhero. Dengan teliti, para superhero memperkenalkan bagian pintu kedatangan, taman bandara, pintu check in, terminal penumpang, sampai pengenalan pada pesawat-pesawat yang tengah take off dan landing di apron bandara.

Secara spesial pula rombongan siswa ditempatkan di lantai tiga bandara, terminal tunggu keberangkatan internasional. Dengan suasana pemandangan lalu lintas bandara dari ketinggian gedung tersebut, anak-anak tampak semringah.

"Ini salah satu cara kami untuk memperingati Hari Anak Nasional Bandara Ahmad Yani Goes to School, ada 50 siswa yang kami libatkan," kata Ahmad Danar Suryantono, Communication and Legal Section, PT Angkasa Pura 1 Kantor Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang.

Kegiatan itu, lanjut dia, digelar dua hari, hari pertama Senin (22/7) dengan mengunjungi sekolah tersebut dengan memberi edukasi pengenalan bandara. Selanjutnya hari kedua, yakni hari ini, para siswa diajak keliling bandara. "Kami juga mengenalkan dolanan anak, seperti dakon, congklak, gasing, yoyo, dan lainnya," tuturnya.

Pandangan rombongan anak sekolah dan para superhero ramai menyedot perhatian para penumpang bandara. Banyak yang mengajak untuk ber-selfie ria. "Ini kesempatan bagi kami mengenalkan bandara dan seisinya kepada anak-anak. Kami sengaja melibatkan para superhero yang sebenarnya adalah karyawan kami, tujuannya agar semakin menarik dan disukai anak-anak," terangnya.

Salah satu siswa yang ikut acara itu, Rizki, mengaku senang bisa melihat fasilitas bandara. Apalagi, dirinya berkeliling bandara ditemani para tokoh superhero. "Senang sekali, baru tahu jika keamanan bandara sangat ketat. Harus di periksa waktu mau masuk, tapi senang bisa lihat pesawat langsung lagi terbang dan parkir di bandara," ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA