1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Kadin Kota Semarang Janji Ikut Berdayakan UMKM

"Inilah konsep bergerak bersama, jadi semua pihak nyengkuyung dalam menyukseskan program-program pemerintah, termasuk soal UMKM ini,"

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Kadin Kota Semarang, Rabu (20/2) malam.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 21 Februari 2019 09:53

Merdeka.com, Semarang - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang menyatakan komitmennya terlibat dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Semarang. Berbagai langkah akan dilakukan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam memajukan sektor UMKM selama satu tahun ke depan.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, program sinergi yang akan dilakukan bersama Pemkot Semarang, berkaitan dengan pelatihan pemberdayaan UMKM dan cara memasarkan produk UMKM. "Ini programnya tinggal dijalankan saja bersama stakeholder, terutama dengan Pemkot Semarang,” jelasnya saat acara Rapat Pimpinan Kadin Kota Semarang, Rabu (20/2) malam.

Arnaz menerangkan, kerjasama dengan Pemkot Semarang akan berjalan selama setahun ke depan. "Nantinya, beberapa program bakal dikolaborasikan bersama program dinas terkait di Kota Semarang dalam rangka pendampingan dan pelatihan UMKM ini," terangnya.

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut dapat membuat iklim wirausaha yang positif di Kota Semarang. Jika UMKM Berkembang, maka nantinya ekonomi masyarakat juga akan terus meningkat. "Pelatihan-pelatihan itu ditujukan untuk melatih agar produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan yang lainnya," tandasnya.

Di lain sisi, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut baik komitmen Kadin Kota Semarang dalam mengembangkan potensi UMKM di Kota Semarang. Menurutnya, persoalan UMKM memang tidak bisa hanya menjadi urusan pemerintah, melainkan semua pihak harus ikut terlibat. "Inilah konsep bergerak bersama, jadi semua pihak nyengkuyung dalam menyukseskan program-program pemerintah, termasuk soal UMKM ini," ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA