1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Terpilih, Ini Dia Denok Kenang Kota Semarang 2019

"Denok Kenang merupakan ujung tombak pariwisata Kota Semarang."

Grand final Denok Kenang Semarang di Hotel Grand Arkenso, Senin (29/4) malam.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 30 April 2019 16:40

Merdeka.com, Semarang - Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya perhelatan Denok Kenang 2019 usai sudah. Dua putra putri terbaik Kota Semarang telah terpilih dan akan menjadi duta wisata Kota Semarang.

Keduanya adalah Vania Via Eustasia dan Rafi Fauzi Wibowo. Vania dan Rafi berhasil menyingkirkan ratusan peserta lain dan dikukuhkan sebagai Denok Kenang dalam malam grand final Denok Kenang Semarang di Hotel Grand Arkenso, Senin (29/4) malam.

Adapun peringkat kedua disandang Friscla Aulia Zahwa Priyanto yang berpasangan dengan Alvianus Steven Wibowo. Juara ketiga diraih oleh Lady Sarah Karjana dan Zufar Hario Dewantoro.

Sementara itu, untuk juara kepribadian denok dan kenang disandang oleh Amelia Rachmatul Aini dan Yulius Dylan Julio Mahenda. Kemudian juara kepariwisataan denok kenang yaitu Olivia Surya Mustika dan Ajrun Dimasetya. Status juara fotogenik denik dan kenang disandang Syalaisya Shyiffa Librafa dan Yoel Ardian Purba.

Vania Via Eustasia merupakan mahasiswi jurusan Komunikasi Udinus dan pasangannya merupakan pelajar SMAN 2 Semarang menyisihkan 24 pasang finalis Denok Kenang lainnya setelah melewati penjurian yang ketat. Penilaiannya meliputi wawasan umum, intelegensi, kepariwisataan, dan kepribadian.

Vania mengaku sangat senang terpilih menjadi Denok Kota Semarang 2019. Sebab, banyak manfaat yang didapat ketika menjalani proses dari awal audisi, karantina, hingga akhir menuju grand final.

"Rasanya senang sekali, nggak nyangka bakal menang. Yang jelas saya senang, apalagi selama ini kami para finalis dilatih dan diberi bekal wawasan, terutama soal pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, untuk semua finalis harus terus memperkaya pengetahuan pariwisata dan tidak berhenti belajar. Selain itu, semua peserta diharapkan terus berkontribusi untuk Kota Semarang dalam berbagai bidang.

"Denok Kenang merupakan ujung tombak pariwisata Kota Semarang. Mereka ibarat marketingnya pariwisata Kota Semarang, sehingga apa yang disampaikan para duta wisata ini ke luar bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang," kata dia.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA