1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Gladi Bersih Joget Semarangan, Ini Jalur BRT Yang Dialihkan

"Namun masyarakat tidak perlu khawatir terkait pengalihan jalur ini."

Ilustrasi.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 29 April 2019 19:01

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota Semarang akan menggelar gladi bersih kegiatan Joget Bareng Goyang Semarangan pada Selasa (30/4). Rencananya, kegiatan gladi bersih dilakukan di Jalan Pemuda.

Untuk keperluan itu, BRT Trans Semarang akan mengalihkan jalur Koridor 1, 2, 3, 4, 5, dan 7. Pemindahan rute dilakukan mulai pukul 08.00 WIB - hingga selesai.

Kepala Badan Layanan Umum, Ade Bhakti Ariawan mengatakan, guna kelancaran operasional terkait kegiatan tersebut, rekayasa pengalihan jalur telah disiapkan oleh BRT Trans Semarang.

"Pada Selasa 30 April besok, mulai pukul 08.00WIB jalur BRT Trans Semarang akan dialihkan terkait kegiatan Gladi Bersih Joget Bareng Goyang Semarangan dalam rangkaian HUT Kota Semarang ke-472 tahun," kata dia.

Ade mengatakan, terkait informasi ini pihaknya juga telah memberitahukan kepada masyarakat melalui media sosial. Dalam postingan Instagram @transsemarang Senin 29/04, terdapat informasi pengalihan jalur terkait kegiatan tersebut.

"Dalam caption tertulis “Pengalihan Jalur BRT TRANS SEMARANG Selasa, 30 April 2019 sehubungan dengan Gladi Bersih "JOGET BARENG GOYANG SEMARANGAN," jelas Ade.

Ade menambahkan, pada puncak kegiatan yang berlangsung pada 2 Mei 2019 di jalan Pemuda, jalur BRT Trans Semarang juga akan kembali dialihkan mulai pukul 06.00 WIB - selesai. Untuk jalur yang dialihkan, yakni: Koridor 1 Penggaron – Mangkang, Koridor 2 Padi Raya – Sisemut, Koridor 3 Pelabuhan – Elizabeth, Koridor 4 Stasiun Tawang – Terminal Cangkiran, Koridor 5 Meteseh – Bandara Ahmad Yani, dan Koridor 7 Genuk – USM – Balai Kota.

"Namun masyarakat tidak perlu khawatir terkait pengalihan jalur ini. Transit Point penumpang yang biasa dilakukan di Shelter Balai Kota, akan bergeser menuju Shelter Pandanaran yang terletak di depan Hotel Pandanaran. Jika masih bingung, bisa ditanyakan kepada petugas kami,” pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA