1. HOME
  2. PSIS

Jelang Piala Presiden, PSIS Cari Lawan Tanding

"Kami membutuhkan lawan untuk latihan tanding. Kami rencanakan sekali nanti ada latih tanding,"

@psisfcofficial. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 28 Februari 2019 17:33

Merdeka.com, Semarang - Piala Presiden 2019 segera digulirkan. Sebelum laga digelar, PSIS Semarang mengagendakan melakukan uji coba pertandingan, untuk mematangkan kondisi pemain. Di Piala Presiden, Laskar Mahesa Jenar sendiri tergabung dalam Grup C bersama Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Kalteng Putra.

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengatakan, para pemain membutuhkan pertandingan uji coba, untuk melihat kelebihan dan kekurangan strategi pertandingan. "Kami membutuhkan lawan untuk latihan tanding. Kami rencanakan sekali nanti ada latih tanding, kemungkinan lusa melawan tim lokal," kata dia, Kamis (28/2).

Jafri mengungkapkan, uji coba pertandingan dilakukan sebagai pemanasan tim usai jeda Liga. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan untuk melihat performa dua pemain asal Brasil yang baru saja direkrut, yakni Wallace Costa dan Claudir Junior Marini.

"Khusus untuk Marini, itu memang masih berstatus trial. Sementara, untuk Wallace Costa, performanya sudah diketahui mengingat musim lalu berkostum Persela Lamongan. Pemain berposisi sebagai stopper itu tampil cukup apik dengan torehan empat gol pada Liga 1 2018 lalu," paparnya.

Lebih lanjut Jafri menambahkan, pihaknya akan terus berusaha memaksimalkan waktu yang ada sebelum menghadapi Piala Presiden. Beberapa kelemahan yang masih terlihat saat tersingkir dari Piala Indonesia menjadi bahan perbaikan agar dalam Piala Presiden dapat lebih maksimal.

"Tentu juga untuk mematangkan rancangan strategi yang sudah kita susun untuk Piala Presiden. Jadi agar semua skema bisa berjalan sesuai dengan rencana," bebernya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA