1. HOME
  2. PSIS

Lolos 16 Besar Piala Indonesia, PSIS Siap Hadapi Bhayangkara FC

"Komposisi pemain mereka juga bagus-bagus dan banyak pemain bintang. Ini tentu jadi tantangan yang sesungguhnya bagi para pemain kami,"

Ilustrasi. Foto/@psisfcofficial.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 12 Februari 2019 16:28

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang dipastikan lolos 16 besar Piala Indonesia setelah mengandaskan Persibat Batang. Selanjutnya, PSIS harus bersiap menghadapi lawan yang lebih tangguh, Bhayangkara FC.

Pada pertandingan nanti, PSIS lebih dulu bertandang ke Stadion PTIK Jakarta, pada 19 Februari 2019. Setelah itu, giliran jadi tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, pada 24 Februari 2019 mendatang.

General Manager PSIS, Wahyu Liluk Winarto mengatakan, melawan Bhayangkara FC tidaklah mudah. Menurutnya, pertandingan itu bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia.

"Secara level Bhayangkara FC sama-sama dari Liga 1. Komposisi pemain mereka juga bagus-bagus dan banyak pemain bintang. Ini tentu jadi tantangan yang sesungguhnya bagi para pemain kami," katanya, Selasa (12/2).

Liluk mengungkapkan, untuk melawan Bhayangkara FC, manajemen dan tim pelatih berencana mempersiapkan pemain secara matang. Latihan demi latihan akan terus dilakukan untuk memperkuat tim, baik dalam menyerang maupun bertahan. "Kami masih menunggu jadwal 16 besar itu, namun kemungkinan besok latihan sudah dimulai," tegas dia.

Bhayangkara FC merupakan tim yang cukup kuat bagi PSIS Semarang. Musim lalu, PSIS gagal menang dengan Bhayangkara FC dalam dua kali pertemuan di Liga 1 2018.

Sekadar diketahui, Tim Laskar Mahesa Jenar dipastikan lolos dari babak 32 besar dengan meyakinkan usai menyingkirkan Persibat Batang dengan agregat 7-2. Setelah menang 2-0 di leg pertama, Hari Nur Yulianto cs giliran menghajar tuan rumah dengan skor 5-2.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA