1. HOME
  2. PSIS

PSIS Semarang akan kembali buru pemain baru pada transfer windows mendatang

“Intinya, ada penambahan pemain baru dengan kualitas yang bagus. Namun masih menunggu transfer windows dibuka,”

Tim Mahesa Jenar. Foto/dok @psisofficial/instagram. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Selasa, 26 Juni 2018 13:15

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang berhasil memenangi laga uji coba melawan Malang United di Stadion Citarum, Sabtu (23/6) sore. Dalam laga itu, tim berjuluk Mahesa Jenar berhasil mencukur Malang United dengan skor meyakinkan 4-0.

Kemenangan itu mendapat apresiasi sejumlah pihak. Direktur Umum PSIS, Kairul Anwar menilai permainan skuad Mahesa Jenar itu sudah sangat baik.

Dia berpendapat, permainan uji coba melawan Malang United memang digunakan oleh PSIS untuk mencoba beberapa pemain asing. Menurutnya, kemenangan 4-0 yang diraih adalah wajar. “Hasil kemarin, saya anggap wajar karena level tim berbeda,” kata dia.

Kairul menilai, komposisi pemain saat ini sudah sangat maksimal. Meski demikian, menurutnya, PSIS harus tetap menambah kekuatan tim dengan pemain baru.

“Intinya, ada penambahan pemain baru dengan kualitas yang bagus. Namun masih menunggu transfer windows dibuka,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengatakan jika saat melakukan laga uji coba melawan Malang United itu, PSIS bermain dengan pemanfaatan luas lapangan. Menurutnya, hal itu bagus karena pada tiga pertandingan terakhir PSIS mulai mengambil filososi kerjasama tim. “Jadi saya, merasa sangat positif untuk PSIS ke depan,” kata Annese.

Annese menilai, pemanfaatan ruang pemain bisa memberi lebih banyak peluang untuk menciptakan gol. Kata dia, mekanisme kerja yang dirancang sekarang dapat mewujudkan peluang gol lebih banyak.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA