1. HOME
  2. GAYA HIDUP

Menikmati kopi di Han's Kopi Pasar Bulu Semarang

Seruput kopinya dan nikmati view bangunan bersejarah di depan mata.

Salah satu sudut di Han's Kopi Pasar Bulu dengan vew Lawang Sewu dan Tugu Muda Semarang. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Minggu, 04 Maret 2018 14:10

Merdeka.com, Semarang - Kopi kini tidak hanya menjadi minuman pengusir kantuk semata. Namun, kopi seolah naik daun dan menjadi lifestyle masyarakat Kota, termasuk warga Kota Semarang. Di Kota Semarang, ratusan warung ataupun café kopi bermunculan, mulai dengan konsep sederhana sampai mewah. Salah satunya adalah Han's Kopi Pasar Bulu Semarang.

Ya, Han's Kopi Pasar Bulu Semarang kini menjelma sebagai warung kopi yang nyentrik tempat anak muda menghabiskan malam. Berkonsep outdoor, para pecinta kopi tak hanya disuguhi nikmatnya kopi, namun juga pemandangan Kota Semarang yang indah.

Selain indah, suasana ngopi di tempat ini memang berbeda. Sebab, tepat di depan Han's Kopi, sebuah icon Kota Semarang berdiri kokoh. Bangunan penuh sejarah bernama Lawang Sewu itu seolah tersenyum dan berkata "Nikmatilah kopi anda, lalu biarkan hati anda bahagia."

Belum lagi Tugu Muda yang ada tepat berada di depan Lawang Sewu, juga ikut mendongengkan bagaimana heroiknya masyarakat Semarang melawan penjajah yang terkenal dengan pertempuran lima hari di Semarang. "Memang lokasinya sangat cocok untuk menghabiskan malam dengan pemandangan sejarah yang memesona," kata salah satu staff Han's Kopi, Nanang Kurniawan, Minggu (4/3).

Pengunjung sedang menikmati sajian di Han's Kopi Pasar Bulu Semarang
© 2018 semarang.merdeka.com/Andi Kaprabowo

Nanang mengatakan, café kopi yang cocok untuk nongkrong anak muda atau keluarga ini tidak hanya menyajikan menu kopi saja. Namun, puluhan menu yang ciamik siap memanjakan lidah anda, sambil menikmati malam di Kota Lunpia ini.

"Beberapa menu lain seperti nasi goreng, steak, mie serta camilan siap menggoyang lidah anda. Untuk minuman, berbagai minuman panas maupun dingin seperti cappuccino, cokelat, jeruk, lemon tea, maupun es siap dipesan. Ada pula jus berbagai buah segar serta es krim yang begitu menggoda," terangnya.

Untuk harga, menu-menu di Han's Kopi ini memiliki harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Standar harga di tempat itu mulai Rp 4000 hingga Rp 27.000 saja. Café yang memiliki slogan 'Tonk Kronk Community' ini, buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga 02.00 WIB dinihari. Jadi, sangat pas digunakan untuk menikmati malam di Kota Semarang. "Di lokasi ini, pengunjung akan dihibur live musik pada Minggu malam sertai proyektor yang selalu memutar film-film unggulan," imbuh Nanang.

Karena terletak di Pasar Bulu, café ini memiliki keunggulan, salah satunya lokasi parkir. Di lokasi ini, ada tempat parkir yang sangat luas dan mampu memuat ratusan kendaraan. "Untuk tempat duduk, ratusan kursi telah tersedia, ada pula lesehan yang disiapkan oleh pegawai," katanya.

Namun, jangan berkunjung ke tempat ini jika musim penghujan tiba. Sebab, karena bersifat outdoor maka sangat tergantung dengan cuaca. "Jika saat musim penghujan, tentu bukan waktu yang tepat bagi anda untuk nongkrong di tempat ini. Sebab saat hujan turun, kursi-kursi yang ada di luar ruangan akan dimasukkan ke dalam ruangan pasar," pungkasnya.

Salah satu pengunjung, Rachman mengatakan, dari sejumlah tempat ngopi yang pernah dikunjunginya, dia baru menemukan kepuasan tersendiri saat menikmati kopi di Han's Kopi Pasar Bulu. "Soalnya ada nilai plusnya, selain nongkrong sambil ngopi, kita bisa melihat pemandangan bangunan-bangunan bersejarah di Kota Semarang ini," kata dia.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA