1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Acara pembukaan HUT Kota Semarang, Jalan Pemuda ditutup

6.000 Peserta bakal ramaikan acara pembukaan hari jadi Kota Atlas yang ke-471 tersebut.

Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Agus Joko Triyono. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 22 Maret 2018 16:33

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah mempersiapkan berbagai rangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke-471 yang jatuh pada 2 Mei mendatang. Pembukaan rangkaian kegiatan HUT itu, dimulai dengan kegiatan senam SKJ dan jalan sehat yang dipusatkan di depan Balai Kota Semarang pada Sabtu (24/3) depan.

Selama pembukaan rangkaian acara HUT itu, Jalan Pemuda yang berada di depan komplek Balai Kota, sementara ditutup total. Penutupan dimulai pada ruas depan Paragon Mall hingga Tugu muda pada pukul 05.30-09.00WIB.

Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Agus Joko Triyono menyebutkan, selama acara pembukaan berlangsung, masayarakat yang ingin melintasi kawasan tersebut diminta memilih jalur lain. “Sementara arus lalu lintas yang melalui Jalan Pemuda akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol dan Thamrin,” ujarnya, Kamis (22/3).

Dia menyebutkan, pada pembukaan rangkaian acara HUT itu, rencananya akan diikuti oleh 6.000 peserta dari berbagai elemen. Mulai para pegawai dan karyawan di lingkungan Pemkot Semarang, pelajar, guru serta masyarakat umum. "Acara diawali dengan apel, senam SKJ dan jalan sehat dengan rute Jalan Pemuda-Jalan Imam Bonjol–Jalan Piere Tendean dan finish di Balaikota, serta pembagian doorprize," katanya.

Untuk memeriahkan acara pembukaan HUT tersebut, lanjut dia, panitia telah menyiapkan doorprize menarik. Diantaranya sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, televisi, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya. "Selain itu akan diterbangkan pula sebanyak 471 buah balon dan 471 merpati yang melambangkan kedamaian dan kesejahteraan serta hiburan dari Senopati Band," paparnya.

Agus menambahkan, adapun keseluruhan rangkaian acara HUT dengan tema “Bersama Rakyat, Semarang Semakin Hebat” tersebut, diantaranya Semarang Night Carnival (5/5), Semarang Great Sale pada 7 April – 6 Mei, pengajian peringatan hari jadi ke 471 (12/4), Festival Banjir Kanal Barat (11/5), UKM Culinary Festival 2018 (20/4), pagelaran wayang (11/5), balap sepeda tingkat nasional (13/5), dan berbagai macam lomba bagi masyarakat.

Dia juga menegaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Lunpia tersebut bukan hanya milik Pemkot Semarang saja, melainkan acara bagi seluruh masyarakat. “Jadi, bagi seluruh warga masyarakat diminta untuk berpartisipasi dan ikut memeriahkan dengan harapan dapat menggugah rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kota Semarang,” ungkapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA