1. HOME
  2. PSIS

PSIS Semarang kontrak Andrew Keith Petterson sebagai pelatih kiper

"Pengalamannya yang terutama menjadi pertimbangan kami merekrutnya,"

Andrew Keith Petterson, pelatih kiper asal Australia saat melakukan latihan bersama tim PSIS Semarang, belum lama ini. Foto/Dok. PSIS. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 22 Maret 2018 15:14

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang mendapat amunisi baru di sektor pelatih kiper. Tim dengan julukan Mahesa Jenar kini telah resmi mengontrak Andrew Keith Petterson, pelatih kiper asal Australia sebagai bagian untuk membentuk tim yang modern jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Penandatanganan kontrak kerja dilakukan antara manajemen PSIS Semarang dengan Petterson di Semarang, belum lama ini. Dengan kontrak tersebut, maka Petterson akan menjadi tulang punggung pelatih kiper PSIS Semarang menghadapi Liga 1 2018.

Direktur Umum PSIS Semarang, Kairul Anwar mengatakan, perekrutan Petterson sebagai pelatih kiper karena dinilai memiliki pengalaman yang sangat baik. Pengalaman bermain dan melatih yang dimiliki Petterson akan sangat bermanfaat bagi PSIS. "Petterson sudah 10 tahun lebih menjadi pelatih kiper. Pengalamannya yang terutama menjadi pertimbangan kami merekrutnya," kata dia.

Petterson sendiri, lanjut dia, juga sudah melihat secara langsung latihan yang digelar PSIS. Pihaknya mengaku puas dengan sentuhan yang diberikan Petterson kepada jajaran kiper PSIS. Usai penandatanganan kontrak, Petterson direncanakan akan langsung terlibat dalam latihan tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu. "Kami mengharapkan kedatangan Petterson dapat memenuhi harapan manajemen tentang pola latihan sepak bola modern," tegasnya.

Sementara untuk pelatih kepala, Khairul menerangkan PSIS masih belum menentukan nama yang akan menukangi Haudi Abdillah dan kawan-kawan itu. Menurut dia, sejumlah nama pelatih asing maupun dalam negeri masuk dalam pertimbangan manajemen untuk direkrut. "Masih dalam proses pencarian," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
KOMENTAR ANDA