1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Bangun Kampung Bahari Tambaklorok, Hendi senang Lanal beri dukungan

"Dengan dukungan dari Lanal ini tentu akan mendukung percepatan pembangunan khususnya Kampung Bahari Tambaklorok akan segera terwujud,”

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Danlanal Kota Semarang Heri Triwibowo usai menandatangani MoU di ruang VIP Wali Kota Semarang, Jumat (13/7).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Jum'at, 13 Juli 2018 15:23

Merdeka.com, Semarang - Program pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok Kota Semarang dipastikan akan segera terealisasi. Hal itu setelah banyak pihak yang memberikan dukungan atas program tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Tata Ruang baru saja melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) terkait pembangunan kawasan Kampung Bahari Tambaklorok, di ruang VIP Wali Kota, Jumat (13/7).

Setelah rampungnya pembangunan kampung bahari tahap I, saat ini dilakukan pembangunan lebih lanjut oleh Direktorat Jendral Cipta Karya melalui tiga kegiatan di antaranya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), pembangunan jalan, serta revitalisasi pasar Tambaklorok.

Pada proyek tersebut, Dinas Tata Ruang Kota Semarang sendiri mengampu dua kegiatan yaitu revitalisasi pasar dan RTH. Namun dalam prosesnya, terdapat sebidang tanah dan bangunan milik Lanal Kota Semarang. Guna memperlancar pembangunannya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengusulkan untuk mengganti lahan dan bangunan tersebut melalui perubahan anggaran tahun 2018 dan anggaran murni tahun 2019.

Upaya tersebut ternyata disambut baik oleh Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo. Pihaknya menyebutkan akan mendukung proses pembangunan kawasan Kampung Bahari demi kemajuan Kota Semarang. “Kami menyambut baik kerja sama ini. Selama untuk kepentingan pembangunan Kota Semarang, kami akan terus mendukung,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan bahwa penandatanganan kerja sama ini guna memayungi upaya ganti lahan dan bangunan milik Lanal Kota Semarang. “Dengan dukungan dari Lanal ini tentu akan mendukung percepatan pembangunan khususnya Kampung Bahari Tambaklorok akan segera terwujud,” ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Infrastruktur
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA