1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Begini kemeriahan Festival Merdeka di RSUD Kota Semarang

"Semoga dengan peringatan ini, semangat para pahlawan dapat terus mengiringi kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"

Festival Merdeka di RSUD Kota Semarang. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 16 Agustus 2018 18:00

Merdeka.com, Semarang - RSUD KRMT Wongsonegoro atau yang dikenal juga dengan RSUD Ketileng Kota Semarang menggelar Festival Merdeka. Rangkaian kegiatan yang dihelat untuk memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia itu sudah dilaksanakan sejak 9 Agustus lalu.

Kegiatan Festival Merdeka di rumah sakit pelat merah tersebut berlangsung sangat meriah. Para peserta begitu antusias mengikuti berbagai macam perlombaan, seperti lomba sepak bola mini yang seluruh pesertanya mengenakan sarung dan daster, lomba mengaitkan caping, lomba makan kerupuk, lomba makeup dengan mata tertutup, dan lomba memasukkan pensil dalam botol.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT ke-73 Republik Indonesia tahun 2018. Semoga dengan peringatan ini, semangat para pahlawan dapat terus mengiringi kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, dr Susi Herawati M.Kes, Kamis (16/8).

Selain aneka lomba fisik, pihaknya juga mengadakan lomba menghias ruangan dengan dekorasi bernuansa kemerdekaan. Bahkan tidak hanya ruangannya saja yang dipasang pernak-pernik hiasan, para pegawai pun memakai aksesoris yang menarik perhatian pasien dan keluarga pasien.

Dalam perlombaan itu, para pegawai ada yang memakai ikat kepala merah putih dan menempelkan pita bendera merah putih di pipi. Melihat hal ini tentu memberikan suasana yang berbeda pada seluruh pasien dan keluarga pasien di rumah sakit kebanggaan Kota Semarang itu. “Pasien dan keluarga pasien suka dengan kegiatan ini, mereka memberikan penilaian bahwa kami sangat kreatif dalam merayakan hari kemerdekaan ini," tambahnya.

Selain aneka perlombaan, pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti keluarga besar RSUD Wongsonegoro akan mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba pentas seni untuk menyongsong akreditasi SNARS I pada senin dan selasa (20 & 21 Agustus 2018) yang menampilkan fragmen atau drama singkat yang membawa pesan dari setiap pokja tim akreditasi SNARS I RSUD Wongsonegoro.

"Rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-73 RI ini semoga menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan mempererat persatuan serta kesatuan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh, yaitu NKRI. Merdeka!," tutupnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA