1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Dorong usaha kecil, Wali Kota Hendi perbanyak acara bazar murah

"Tentu akan sangat menarik jika seminggu sekali digelar bazar semacam ini."

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mencicipi aneka makanan dalam bazar murah yang digelar di Kelurahan Lempongsari, Minggu (22/4).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 22 April 2018 19:43

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus mendorong para pelaku usaha kecil agar semakin maju. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu. Salah satunya dengan menggelar Bazar Murah Belik Sari yang diikuti oleh warga Kelurahan Lempongsari, Minggu (22/4).

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Kota Semarang ke-471 itu juga merupakan upaya dalam mendukung program kampung tematik guna mengangkat potensi lokal di wilayah Lempongsari. "Saya mengapresiasi kegiatan positif ini. Selain kuliner, handycraft dan berbagai potensi lokal di sini, warga juga menggelar donor darah dan pengobatan gratis. Ini benar-benar kegiatan dari, oleh dan untuk warga," ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung kegiatan kampung tematik yang dia cetuskan beberapa waktu lalu. "Melalui program kampung tematik itu, tidak hanya memperbaiki infrastuktur saja namun juga mempromosikan potensi lokal. Sehingga harapannya ketika infrastrukturnya baik, masyarakat akan datang dan menikmati potensi wilayah tersebut seperti kuliner, kerajinan, atau kesenian sehingga ekonomi warga akan terangkat," tambahnya.

Dalam bazar murah tersebut, aneka makanan tradisional disajikan oleh para peserta yang terdiri dari 6 RW itu. Diantaranya buntil, tholo, bongko, serta sejumlah handycraft hasil karya warga sekitar.

Hendi berharap, kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin sebulan sekali atau seminggu sekali seperti car free day. "Tentu akan sangat menarik jika seminggu sekali digelar bazar semacam ini. Jadi nanti Simpang Lima tidak akan terlalu ramai karena kegiatan ala car free day akan dipecah di sejumlah area seperti dalam bazar Lempongsari kali ini," ungkapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA