1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Dukung kinerja Polri, Wali Kota Semarang dapat penghargaan dari Kapolda Jateng

"Apa yang dilakukan wali kota adalah contoh pimpinan daerah yang perlu diteladani karena sangat membantu dan peduli terhadap kinerja Polri."

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 08 Februari 2018 21:15

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. Penghargaan diberikan karena wali kota yan akrab disapa Hendi itu dinilai telah peduli dan sangat membantu akan tugas-tugas kepolisian, khususnya Polda Jateng dan Polrestabes Semarang.

"Penghargaan ini kami berikan atas apresiasi kami kepada Wali Kota Semarang yang sudah sangat membantu kinerja kepolisian. Saya memang beberapa kali memberikan penghargaan kepada bupati maupun Wali Kota di Provinsi Jawa Tengah di tengah-tengah kunjungan kerja Polri," kata Condro saat pemberian Penghargaan Kepada Wali Kota Semarang Hendi di Hotel Oaktree, Kota Semarang, Jateng Kamis (8/2).

Condro menegaskan, selama menjabat sebagai wali kota, Hendi dinilai sangat pro aktif dan membantu kinerja Polri. Salah satunya adalah pemberian hibah tanah sebanyak enam ruas bidang untuk pembangunan mapolsek yang berada di bawah jajaran Polrestabes Semarang. "Ada enam Polsek yang tanahnya hibah dari Pemkot Semarang, ini adalah hal yang luar biasa," terangnya.

Condro menerangkan, keenam bidang tanah aset Pemkot Semarang yang dihibahkan ke Polda Jateng dan Polrestabes Semarang diantaranya tanah untuk bangunan di Mapolsek Gayamsari seluas 2.608 meter persegi, di Mapolsek Semarang Selatan seluas 1.300 meter persegi, Mapolsek Tembalang luasnya 3.800 meter persegi, Mapolsek Banyumanik luasnya 1.304, Mapolsek Gunungpati luasnya 2.485 meter dan Mapolsek Ngaliyan luasnya 2.025 meter persegi.

"Apa yang dilakukan wali kota adalah contoh pimpinan daerah yang perlu diteladani karena sangat membantu dan peduli terhadap kinerja Polri. Tidak semua pimpinan daerah seperti ini," tegas Condro.

Tidak hanya memberikan hibah, Wali Kota Hendi lanjut Condro, juga ikut menata lingkungan sekitar Mapolda Jateng yang berada di Jalan Pahlawan Kota Semarang. "Sekarang ini pembangunannya sudah selesai dan cukup membanggakan juga saat ini Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan sudah terlihat megah dan nyaman,” terangnya.

Condro juga menyatakan, Wali Kota Hendi membantu Polda Jateng dalam proses pembuatan IMB pembangunan gedung Mapolda Jateng yang dananya dari dana hibah Polri. Sehingga proses pembangunan Mapolda Jateng yang dalam waktu dekat akan diresmikan Kapolri Jendral Tito Karnavian tidak mengalami kendala dalam hal perizinan.

Sementara itu, Wali Kota Hendi usai menerima penghargaan menyampaikan rasa terimakasih. Menurut dia, sudah menjadi kewajiban Pemkot Semarang bisa bekerjasama dan bermitra dengan Polri untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai kota yang aman, nyaman dan tentram dalam hal bidang kamtibmas.

“Kalau kinerja polisi bisa maksimal dan lancar, maka tujuan Kota Semarang menjadi Kota Metropolitan, menjadi Kota Hebat akan berhasil. Maka, sangat penting sekali kepedulian kita terhadap Polri," kata dia.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
  3. Penghargaan
KOMENTAR ANDA