1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Hendi ajak Ernando dan Kartika bertemu, manajemen PSIS ikut diundang

"Yang pertama tentu pertemuan ini dalam rangka menyampaikan apresiasi secara langsung kepada keduannya,"

Ernando Ari Sutaryadi dan Kartika Vedayanto saat ditemui di terminal kedatangan Bandara Achmad Yani Kota Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 12 Agustus 2018 19:25

Merdeka.com, Semarang - Sosok sentral keberhasilan Indonesia pada final Piala AFF U-16, Ernando Ari Sutaryadi bersama Kartika Vedayanto, rekan setimnya yang berposisi sebagai bek kanan tiba di Bandara Achmad Yani, Kota Semarang, Minggu (12/8). Keduanya tiba usai berhasil mengantarkan Indonesia mengalahkan Thailand melalui babak adu penalti dengan skor 4-3, Sabtu (11/8).

Pencapaian itu mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia yang untuk kali pertama akhirnya dapat menjuarai Piala AFF U-16. Ini karena sebelumnya gelar juara Piala AFF U-16 selalu didominasi oleh Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Bagi masyarakat Kota Semarang, hadirnya Ernando dan Kartika sebagai pemain kunci Tim Nasional U-16 yang berasal dari Kota Semarang adalah menjadi kebanggaan tersendiri. Tak terkecuali Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang bahkan terang-terangan dalam akun instagramnya @HendrarPrihadi menyebut kiper Tim Nasional Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi sebagai pahlawan Indonesia. "Selamat mas @nandoaris_ -- jadi pahlawan Indonesia malam ini ! #SemarangHebat #IndonesiaHebat," tulisnya.

Ucapan selamat dari Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi itu kemudian dibalas oleh Ernando dengan berterima kasih. "Terima kasih banyak atas supportnyaaa pak Hendi @HendrarPrihadi," tulis Ernando dalam kolom komentar.

Tak hanya oleh Ernando sendiri, unggahan Hendi tersebut juga ditanggapi oleh seniornya bek Tim Nasional U-23 asal Kota Semarang, Ricky Fajrin. "@HendrarPrihadi Ngentosi undangan njenengan pak (menunggu undangan anda pak)," tulis akun @RickyFajrin24.

Selanjutnya, Hendi pun mengungkapkan akan langsung bertemu dengan Ernando Ari Sutaryadi dan Kartika Vedayanto setelah kepulangan dua pemain masa depan Kota Semarang tersebut di Kota Semarang. Pertemuan tersebut di jadwalkan akan dilakukan Senin, 13 Agustus 2018 di kantornya, Jalan Pemuda 148, Kota Semarang pada siang hari. Dalam pertemuan tersebut, Hendi juga mengatakan dalam komunikasi untuk ikut mengajak manajemen PSIS Semarang turut hadir.

"Yang pertama tentu pertemuan ini dalam rangka menyampaikan apresiasi secara langsung kepada keduannya, selain itu juga dalam rangka membangun komunikasi agar Ernando dan Kartika dapat terus menorehkan prestasi kedepannya," jelas Hendi.

Dia berharap Ernando dan Kartika dapat terus membawa nama Kota Semarang baik di level tim nasional, maupun di level klub bersama PSIS. "Apalagi ayah Kartika yakni Trimur Vedayanto kan juga pernah merumput bersama PSIS," tukasnya.

Ditempat terpisah, ditemui di terminal kedatangan Bandara Achmad Yani Kota Semarang, baik Ernando Ari Sutaryadi dan Kartika Vedayanto mengaku bangga bisa mewakili Kota Semarang untuk mengantarkan Indonesia menjadi juara. Di sisi lain keduanya berharap dengan prestasi mereka akan lebih banyak atlet dari Kota Semarang yang terpantau di level nasional.

"Perasaan saya bangga bisa mewakili Semarang di kancah internasional seperti di Piala AFF ini, dan saya terima kasih bila lebih diperhatikan lagi, semoga lebih banyak atlet dari Semarang yang berprestasi," tutur Ernando.

Sementara itu, Kartika menambahkan jika apa yang diraihnya bersama Ernando dapat menjadi pelecut semangat anak-anak muda Kota Semarang. "Kalau saya semoga lebih banyak anak-anak Semarang yang terpantau oleh timnas sehingga Semarang lebih maju dan Semarang Hebat," kata kartika.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA