1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Kampanyekan berkarya, mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula pamerkan karya

"Kita juga ingin mengajak teman-teman mahasiswa untuk menciptakan sebuah karya jika punya ide. Jangan sampai ide hanya tinggal ide..."

Pameran karya yang digelar oleh Tim Peacock Creative Advertising Ilmu Komunikasi Unissula. Foto/Humas Unissula. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 24 Oktober 2018 16:33

Merdeka.com, Semarang - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yag tergabung dalam Tim Peacock Creative Advertising menggelar berbagai karya di Gedung Kuliah Bersama Kampus Unissula. Ada 15 karya yang dipamerkan pada pameran bertajuk "Cipta-Cipta Exhibition" dan keseluruhannya merupakan karya yang pernah diikutkan ke berbagai kompetisi dan berhasil menyabet prestasi.

Ketua Tim Peacock Creative Advertising Adi Awaludin menyampaikan, karya-karya yang dipamerkan tersebut diantaranya iklan radio, TV Commercial, Integrated Campaign dan lainnya. "Sebenarnya dari 2015-2018 itu ada lebih dari 15 karya yang berhasil memperoleh prestasi dari juara satu dan tiga. Tapi kita pilih 15 karya terbaru yang kita pamerkan di sini," katanya, Rabu (24/10).

Pameran yang dilangsungkan selama empat hari (23-26/10) tersebut, pada akhir kegiatan juga dilakukan sharing session yang bertujuan untuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa lain yang berminat menciptakan sebuah karya. "Kita juga ingin mengajak teman-teman mahasiswa untuk menciptakan sebuah karya jika punya ide. Jangan sampai ide hanya tinggal ide dan tidak diaplikasikan menjadi sebuah karya," paparnya.

Senada dengan Adi Awaludin, Strategic Planner Tim Peacock Creative Advertising Muhammad Alwani juga menyampaikan bahwa dengan digelarnya pameran tersebut, akan ada makin banyak mahasiswa yang tertarik untuk bergabug ke dalam timnya. Saat ini di Peacock sendiri sudah memilii 20 anggota yang kesemuanya berasal dari mahasiswa Ilmu Komunikasi.

"Kita mengajak anak-anak Ilmu Komunikasi khususnya dan anak-anak Unissula pada umumnya untuk membuat karya. Cita-cita tidak akan terwujud tanpa cipta, jadi memang harus dibuat menjadi sebuah karya dan tidak berhenti pada ide saja," bebernya.

Alwani menyampaikan, melalui pameran tersebut, selain dapat menjadi ajang kampanye berkarya bagi mahasiswa lainnya juga diharapkan dapat menjadi penyemangat mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk terus menghasilkan karya-karya terbaru lainya.

"Untuk kompetisi yang kami ikuti, antara lain di berbagai kampus-kampus dan perusahaan. Dari situ kemudian kita pilih 15 karya yang kita pamerkan ini. Dengan pameran ini kita juga berharap keberadaan Peacock juga makin dikenal, tidak hanya di lingkungan Ilmu Komunikasi saja, tapi juga di lingkup Kampus Unissula dan di luar kampus," tukasnya.

(NS)
  1. Pendidikan
KOMENTAR ANDA